Selasa, 18 Mei 2021

Timnas Indonesia Tumbang, Firasat Buruk Yanto Basna Terjadi

Yanto Basna tampaknya sudah tahu apa yang akan terjadi antara Thailand vs Indonesia sebelum pertandingan.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bek Khon Kaen, Yanto Basna. (Instagram/@yanto_basna).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memetik kekalahan 4-2 atas Thailand pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Namun, hasil tersebut tampaknya bukanlah hasil yang mengejutkan bagi Yanto Basna.

Yanto Basna, pesepak bola asal Papua yang semusim terakhir bermain bersama klub kasta kedua Thailand, Khon Kaen, sudah memprediksi kekalahan skuat Garuda melalui fitur story Instagram pribadinya.

Pertama-tama, Yanto Basna mengapresiasi perrmainan bagus skuat Garuda yang mampu mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2. Namun, ia memiliki firasat jika skuat Gajah Putih akan menambah gol di babak kedua.

Insta Story Yanto Basna. (Instagram/@yanto_basna).
Insta Story Yanto Basna. (Instagram/@yanto_basna).

Benar saja, apa yang diprediksi Yanto Basna sungguh terjadi di babak kedua. Selepas turun minum, skuat Gajah Putih semakin tampil dominan dan beberapa kali melancarkan serangan berbahaya.

Timnas Indonesia yang sudah tertinggal 1-2 pun dibobol oleh Thailand lagi sebanyak dua kali lewat sang top skor Adisak Kraisorn pada menit ke-65 dan dan Pokklawa Anan (74'). Skuat Merah-Putih sempat menambah satu gol lagi melalui sundulan Fachrudin Aryanto satu menit menjelang laga berakhir, tetapi gol tersebut tak mampu menyelamatkan kekalahan 2-4 dari Thailand.

Kekalahan dari Thailand membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 terbilang sangat tipis. Nasib Indonesia banyak bergantung pada hasil pertandingan lain, yakni pertandingan Singapura, Thailand, dan Filipina.

Pasukan Bima Sakti kini berada di peringkat keempat Grup B dengan poin tiga dari tiga pertandingan serta gol minus satu. Indonesia berada di bawah Thailand (6 poin), Filipina (6 poin), dan Singapura (3 poin). Namun, ketiga negara tersebut baru memainkan dua laga di Grup B.

Terkait

Terkini