Selasa, 18 Mei 2021

Komentar Tak Terduga Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

Milovan Rajevac sempat terkejut melihat penampilan Timnas Indonesia.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Indonesia vs Thailand. (Facebook/@Ballsiam).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, mengaku senang bisa memetik tiga poin dari Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018. Bahkan, ia menyebut kemenangan anak asuhnya sebagai keberuntungan.

Thailand berhasil memetik kemenangan 4-2 atas Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Namun, dalam kemenangan tersebut, tim tuan rumah sempat tertinggal 0-1 oleh Indonesia lewat sepakan jarak jauh Zulfiandi pada menit ke-29.

Sayangnya, keunggulan tersebut tak bertahan lawa setelah gawang Awan Setho diberondong empat gol oleh Thailand melalui Korakod Wiriyadomsiri di menit ke-38, Pansa Hemvibbon (45+3'), Adisak Kraisorn (65'), dan Pokklawa Anan (74'). Indonesia kemudian hanya mampu merespon dengan satu gol lagi melalui tandukan Fachrudin Aryanto satu menit menjelang laga berakhir.

Dalam kemenangan tersebut, pelatih Milovan Rajevac mengaku tak mendapatkannya dengan mudah. Ia harus memutar otak ketika anak asuhnya tertinggal 0-1 dari Indonesia.

Pelatih asal Serbia itu melakukan beberapa pergantian pemain dan hasilnya terbilang sukses. Setelah tertinggal lebih dulu, skuat Gajah Putih akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan 4-2.

''Pemain saya menunjukkan karakter dan mereka bisa comeback. Ini membuat saya senang karena mampu mendapatkan tiga poin. Hasil ini yang terpenting. Pergantian pemain (dari Mongkol Tossakrai/Pokklaw A-Nan) memberikan efek dan kami bermain lebih baik di second half,'' kata Milovan Rajevac, dikutip dari Suara.com.

''Kami akui Indonesia mengawali pertandingan dengan baik. Kami terlalu rileks di awal pertandingan dan kami mengawali pertandingan tidak sesuai harapan. Setelah itu kami berhasil memperbaiki dan lebih serius untuk meraih hasil yang bagus. Beruntung bagi kami mendapat hasil positif," tutup eks pelatih Timnas Ghana dan Qatar tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Timnas Thailand kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Adisak Kraisorn dan kawan-kawan menang telak 7-0 dari Timor Leste.

Pada pertandingan berikutnya, anak asuh Milovan Rajevac akan menghadapi Filipina. Jika mampu memetik kemenangan, hasil di laga pamungkas Grup B kontra Singapura taka akan berarti apapun karena mereka telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Terkait

Terkini