Bolaindonesia

Setelah Prancis, Indonesia Bantai Kroasia dan Denmark di HWC 2018

Tim sepak bola Indonesia melanjutkan tren positif di HWC 2018.

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi

Tim Indonesia di HMC 2018. (twitter/@homelesswrldcup).
Tim Indonesia di HMC 2018. (twitter/@homelesswrldcup).

Bolatimes.com - Tim sepak bola Indonesia terus menunjukkan keperkasaan mereka di Grup F pada ajang Homeless World Cup (HWC) 2018. Setelah menghajar Prancis 9-2, skuat Garuda kini melibas Denmark dan Kroasia.

Indonesia melanjutkan pertualangan mereka di HWC 2018 dengan tren positif. Pada laga terbaru, skuat Merah-Putih sukses memetik dua kemenangan, pertama menggilas Kroasia dengan skor 5-2, kemudian mengalahkan Denmark melalui drama adu penalti setelah bermain sama kuat 5-5.

Hasil tersebut membuat Indonesia kini berada di posisi kedua Grup F HWC 2018. Evan Dewi dan kolega mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan, mengalahkan Denmark yang baru memiliki tujuh poin serta Kroasia dan Prancis yang berada di posisi dua terbawah.

Sementara itu, Polandia yang mengalahkan Indonesia melalui babak adu pelanti pada laga perdana masih menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan poin yang sama dengan Indonesia, yakni sembilan poin. Hal itu dikarenakan pada terbaru, Polandia dikalahkan Prancis melalui drama adu penalti.

Hasil tersebut mambuat Indonesia kini melaju ke babak selanjutnya. Pada babak ini, Indonesia akan bersua Skotlandia pada Rabu (14/11/2018) pukul 09.40 waktu setempat, kemudian melawan Brasil tiga jam kemudian. Sementara itu, Polandia akan berharapan dengan Bulgaria.

Sebagai informasi, HWC merupakan pesta sepak bola yang diikuti oleh para tuna wisma (homeless), kalangan ODHA (pengidap virus HIV/AIDS), (eks) pemakai narkoba, dan kalangan miskin. HWC diikuti oleh 42 negara di seluruh dunia dan akan berlangsung dari 13 November hingga 18 November 2018.

Berikut klasemen akhir Grup F HWC 2018, Kamis (15/11/2018):

Klasemen akhir Grup F HWC 2018.
Klasemen akhir Grup F HWC 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini