Minggu, 16 Mei 2021

Jokowi Kenakan Jaket Baru Promosikan Asian Games

Ada yang lain dari penampilan Presiden Joko Widodo pagi ini di Istana Bogor. Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut mengenakan jaket hitam bergambar warna warni ketika menerima kunjungan perwakilan siswa-siswi berprestasi se-Indonesia.

Galih Priatmojo
cloud_download Baca offline
cover_caption
Jokowi/Instagram

Bolatimes.com - Ada yang lain dari penampilan Presiden Joko Widodo pagi ini di Istana Bogor. Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut mengenakan jaket hitam bergambar warna warni ketika menerima kunjungan perwakilan siswa-siswi berprestasi se-Indonesia. Kegitan kunjungan itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan untuk memeringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei kemarin.

Jaket hitam yang belakangan diunggah pada akun instagram resmi Presiden tersebut ternyata merupakan bagian dari promosi jelang perhelatan akbar Asian Games yang akan digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Dalam keterangan unggahannya, Jokowi mengajak agar seluruh masyarakat mendukung penyelenggaraan Asian Para Games dan Asian Games. Dukungan tersebut selain agar lancar juga Indonesia bisa jadi juara.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memasang target Indonesia masuk 10 besar klasemen pada ajang multi event Asian Games 2018. Indonesia diharapkan bisa menyabet minimal 20 medali emas pada Asian Games 2018 mendatang. Target tersebut juga berdasarkan bahwa Indonesia sebagai tuan rumah.

Asian Games 2018 mendatang akan menggelar 40 cabang olahraga. Diperkirakan pula ada 16 cabang olahraga yang berpeluang untuk menyumbang medali emas di Asian Games 2018.

Cabor yang diharapkan untuk mencapai target Indonesia di Asian Games antara lain bulu tangkis, bela diri, dayung dan panjat tebing.

Pada ajang Asian Games 2014 lalu yang diadakan di Incheon, Korea Selatan, Indonesia harus puas berada di peringkat 17 dengan perolehan 4 medali emas, 5 medali perak dan 11 medali perunggu.

Terkait

Terkini