Boladunia

Momen Cristiano Ronaldo Tolak Tukar Jersey dengan Pemain Israel

Ronaldo pernah menolak bertukar jersey dengan pemain Israel. Tindakan itu dianggap sebagai bukti bahwa dirinya pro Palestina. Ini videonya

Irwan Febri Rialdi

Momen Cristiano Ronaldo menolak tukar jersey dengan pemain Israel. (YouTube/FutbalStarHD)
Momen Cristiano Ronaldo menolak tukar jersey dengan pemain Israel. (YouTube/FutbalStarHD)

Bolatimes.com - Konflik antara Israel dan Palestina yang kembali memanas dalam beberapa hari terakhir. Dilansir dari Anadolu, setidaknya 20 warga Palestina, termasuk sembilan anak, meninggal akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021) waktu setempat

Hal itu merupakan lanjutan dari serangan Israel di Masjid al-Aqsa, di mana mereka juga melakukan penggusuran keluarga Palestina dari daerah Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Terlepas dari konflik tersebut, ada kisah menarik yang sempat ramai antara megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dengan Israel. Ia dilaporkan pernah menolak bertukar jersey dengan pemain dari negera itu.

Dikutip dari CNN, momen itu terjadi usai laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa Grup F antara Portugal versus Israel yang berakhir imbang 3-3 di Stadion Ramat Gan.

Usai pertandingan tersebut, beredar video eks pemain Real Madrid itu menolak ajakan tukar jersey dari pemain Israel, Yuval Shpungin.

Ronaldo acuh saja ketika Shpungin menunjukkan gesture untuk meminta pertukaran jersey dengannya.

Video penolakan tersebut sendiri menuai berbagai reaksi dari publik. Ada yang menganggap bahwa itu merupakan aksi Ronaldo dalam mendukung Palestina.

Namun, ada yang menganggap bahwa publik salah mengartikan. Beberapa orang menilai bahwa yang ditolak Ronaldo bukanlah pemain Isrel, tetapi sesama pemain Portugal.

Terlepas dari itu, Ronaldo memang cukup akrab dengan Islam meski itu bukanlah agamanya. Bahkan, ia sempat mengucapkan Assalamualaikum dan Insya Allah ketika berinteraksi dengan eks petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Berita Terkait

Berita Terkini