Boladunia

Viral Aguero Diomeli Pep Guardiola Usai Gagal Penalti, Ini Faktanya

Video tahun lama percekcokan Guardiola dan Aguero kembali mencuat.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menepuk punggung Sergio Aguero usai timnya mengalahkan Chelsea, Minggu (24/11/2019). [OLI SCARFF / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola menepuk punggung Sergio Aguero usai timnya mengalahkan Chelsea, Minggu (24/11/2019). [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero menjadi sorotan karena gagal mengeksekusi penalti saat timnya kalah 1-2 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Manchester City gagal mengunci juara Liga Inggris karena mengalami kekalahan saat melawan Chelsea. Awalnya, Manchester City mampu unggul lewat Raheem Sterling pada menit ke-44.

Nah, Aguero sejatinya punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan Manchester City lewat hadiah penalti. Sayang eksekusi penalti Aguero yang memakai tekni panenka gagal mengelabuhi Edouard Mendy.

Kiper Chelsea itu dengan mudah menangkap tendangan Aguero. Sebaliknya, The Blues akhirnya bangkit dan mencetak dua gol lewat Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2') dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pasca pertandingan, kemudian ramai video yang menunjukkan bahwa Pep Guardiola sedang mengomeli Aguero yang gagal mengkonversi penalgi. Keduanya tampak tegang karena saling beradu agumen.

Alhasul, video itu pun viral di kalangan warganet pecinta sepak bola dan menjadi perbincangan ramai di media sosial. Usut punya usut, setelah dicermati lagi video itu bukan dari laga Manchester City melawan Chelsea.

Momen yang viral di media sosial itu terjadi ketika Manchester City menjamu Tottenham Hotspur dalam Liga Inggris musim 2019/2020, tepatnya pada 17 Agustus 2019.

Saat itu, Aguero ditarik keluar oleh Guardiola. Aguero yang tidak terima diganti, kemudian cekcok dengan pelatihnya. Apalagi dalam video itu terlihat ada sosok Mikel Arteta yang masih jadi asisten Guardiola di Manchester City.

Sementara itu, Aguero sendiri akan segera hengkang dari Manchester City setelah musim ini berakhir. Hal itu karena kontrak pesepak bola asal Argentina tersebut tak diperpanjang.

Berita Terkait

Berita Terkini