Boladunia

The Blues Belum Pernah Kalah, 6 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Real Madrid

Fakta-fakta menarik jelang duel Chelsea vs Real Madrid, salah satunya rekor The Blues yang belum pernah kalah

Irwan Febri Rialdi

Striker Real Madrid, Karim Benzema, berduel dengan gelandang Chelsea, N'Golo Kante, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. (Javier Soriano/AFP).
Striker Real Madrid, Karim Benzema, berduel dengan gelandang Chelsea, N'Golo Kante, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. (Javier Soriano/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea kembali bersua Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, ada enam fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

Big match semifinal Liga Champions akan mempertemukan Chelsea vs Madrid di Stamford Bridge. Pertandingan leg kedua semifinal itu menjadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Chelsea punya peluang yang lebih besar untuk lolos ke final setelah leg pertama di markas Madrid berakhir dengan kedudukan 1-1. Mengantongi satu gol tandang, The Blues hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk ke final.

Berikut fakta fakta menarik menjelang laga Chelsea vs Madrid yang dihimpun dari BBC:

  1. Chelsea akan menghadapi Real Madrid untuk kelima kalinya di kompetisi Eropa dan tidak terkalahkan melawan mereka dalam empat pertandingan sebelumnya (Menang 2, Seri 2).
  2. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam lima pertemuan Chelsea menjamu tim Spanyol itu.
    Chelsea telah maju lima dari tujuh pertandingan fase gugur terakhir mereka di Liga Champions ketika menghindari kekalahan tandang di leg pertama. Namun, salah satu dari dua eliminasi ini terjadi dalam penampilan terakhir mereka di semifinal kompetisi, v Atletico Madrid pada 2013-14 (0-0 di leg pertama, kekalahan 3-1 di leg kedua).

  3. Manajer Real Madrid Zinedine Zidane sedang mencoba mengamankan kelolosan keempatnya dalam empat semifinal Liga Champions, yang akan menyamai rekor perkembangan semifinal terbanyak oleh seorang manajer dalam sejarah kompetisi (bersama dengan Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti dan Marcello Lippi) .
  4. Real Madrid dapat memastikan tempat mereka di final Piala Eropa / Liga Champions ke-17, dengan total 16 pemain mereka saat ini telah menjadi yang terbanyak dari tim manapun. Jika lolos di sini akan menjadi final Liga Champions keempat Zinedine Zidane yang bertanggung jawab atas Real.

  5. Bos Chelsea Thomas Tuchel hanya kehilangan empat dari 18 pertandingan kandangnya sebagai manajer di Liga Champions (W12 D2), dengan timnya mencetak 48 gol di seluruh pertandingan ini - rata-rata 2,7 per pertandingan.
  6. Striker Real Madrid Karim Benzema telah mencetak 71 gol di Liga Champions dan bisa menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi jika dia mencetak gol dalam pertandingan ini, menyalip Raul (71).

(Suara.com/Reku Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini