Minggu, 16 Mei 2021

Messi Tambah Rekor Baru usai Cetak Gol Indah ke Gawang Valencia

Messi bikin gol cantik ke gawang Valencia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol di Mestalla stadium. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses mencetak gol cantik lewat skeman tendangan bebas ke-50 dalam kariernya di Barcelona. Gol tersebut dicetak Messi saat Blaugrana memetik kemenangan 3-2 atas Valencia pada Senin (3/5/2021) dini hari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Mestalla, Valencia ungul lebih dulu lewat gol Gabriel Paulista di menit 50. Barcelona menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 di menit 57 lewat gol Messi.

Di menit 63, Barcelona berbalik unggul. Antoine Griezmann mengubah papan skor menjadi 1-2.

Di menit 69, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol tercipta sangat indah dari tendangan bebas.

Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Jasper Cillessen.

Valencia sendiri hanya mampu memangkas jarak menjadi 2-3 di menit 83 lewat aksi Carlos Soler.

Gol tersebut adalah gol ketiga Messi dari tendangan bebas musim ini. Dua gol lewat tendangan bebas sebelumnya di musim ini dicetak Messi ke gawang Granada dan Athletic Bilbao.

Sementara di sepanjang karier pemain berjuluk La Pulga itu, gol tersebut merupakan gol yang ke-50 di semua kompetisi untuk Blaugrana.

Gol dari tendangan bebas terbanyak yang dicetak pemain berusia 32 tahun itu dalam satu musim terjadi pada 2018/19, ketika ia mencetak delapan gol dari bola mati. Dia melakukannya tujuh kali masing-masing pada 2015/16 dan 2017/18.

Gol tendangan bebas pertamanya datang pada musim 2008/09, sementara di musim lalu, lima gol dari tendangan bebas dibukukan Messi.

Lawatan Barcelona ke Mestalla juga kian mengukuhkan posisi Messi di daftar pencetak gol terbanyak sementara kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga.

Messi saat ini telah mengoleksi 28 gol, tujuh gol lebih banyak dari bomber Real Madrid Karim Benzema.

Dua gol yang dilesakkan Messi ke gawang Valencia juga menambah panjang daftar klub La Liga yang dua kali dibobol Messi dalam satu laga.

Sebelum Valencia, Messi juga mencetak dua gol ke gawang Real Betis, Athletic, Granada, Alaves, Elche, Huesca, Real Sociedad dan Getafe dalam satu pertandingan musim ini.

(Suara.com)

Terkait

Terkini