Minggu, 16 Mei 2021

Konyol! Bola Eksekusi Penalti Wonderkid Ajax Keluar dari Stadion

Bola melambung dan keluar dari stadion.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Ajax Amsterdam berkebangsaan Belanda, Brian Brobbey (kiri), saat berduel dengan bek Atalanta asal Albania, Berat Djimsiti, dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam, 9 Desember 2020. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Bolatimes.com - Wonderkid Ajax Amsterdam, Brian Brobbey, melakukan kesalahan yang terbilang konyol. Eksekusi penaltinya membuat bola melambun dan keluar stadion.

Brian Brobbey merupakan salah satu pemain berprospek cerah. Masih berusia 19 tahun, Brobbey pun juga dimainkan di Jong Ajax dalam kompetisi divisi dua Liga Belanda.

Pada hari ini Sabtu (1/5/2021), Brobbey bersama Jong Ajax bertandinga melawan Almere City. Dalam pertandingan tersebut, Almere City mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Meski begitu, Jong Ajax bukan tanpa peluang dalam laga ini. Pemain muda potensial Ajax, Brian Brobbey mendapatkan peluang emas lewat penalti ketika laga melawan Almere City. Momen ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-39.

Mendapatkan peluang emas lewat titik putih, Brobbey sangat percaya diri untuk mengeksekusinya. Namun, setelah melakukan tendangan penalti, eksekusi Brobbey diniali sebagai yang terburuk.

Lewat video yang tayang di ESPN Belanda, eksekusi tendangan Brobbey itu membuat bola melambung tinggi. Saking tingginya, bola bahkan keluar dari stadion.

Gara-gara kegagalan penalti itu, Jong Ajax pun gagal mencetak gol dan harus mengakui keunggulan Almere City yang menang dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu, Brian Brobbey di akhir musim nanti akan hengkang dari Ajax dengan status bebas transfer. Striker berdarah Belanda-Ghana ini akan gabung dengan RB Leipzig mulai 2021/2022.

Terkait

Terkini