Minggu, 16 Mei 2021

Momen Thomas Tuchel Abaikan Ajakan Jabat Tangan Kiper Real Madrid

Courtois dicueki Thomas Tuchel saat ajak jabat tangan, kenapa?

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel (AFP)

Bolatimes.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, diabaikan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel saat mau berjabat tangan. Insiden ini terjadi ketika Real Madrid melawan Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions yang berakhir 1-1 pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea bertandang ke markas Real Madrid, Alfredo Di Stefano pada leg pertama semifinal Liga Champions. Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-14.

Akan tetapi, Karim Benzema berhasil menyamakan kedudukan via gol akrobatiknya. Skor imbang 1-1 menjadi hasil laga hingga wasit meniupkan peluit penjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sejatinya, Chelsea tampil lebih mendominasi ketimbang Real Madrid. Bahkan, Chelsea nyaris memenangkan pertandingan dari peluang emas yang didapatkan Timo Werner.

Beruntung Real Madrid masih punya Courtois yang mampu mementahkan tendangan Werner dari jarak dekat. Melihat kegemilangan Courtois, rasanya membuat Tuchel sinis dengan kiper berpaspor Belgia tersebut.

Sebab, pasca pertandingan Tuchel mencueki tindakan Courtois saat ingin mengajaknya jabat tangan. Hal itu diktahui dari tayangan video yang viral di media sosial.

Pada tayangan ulang tersebut, Courtois sedang berjalan ke tepi lapangan. Lalu di hadapannya Courtois ada sosok Thomas Tuchel. Lantas Courtois mengangkat tangannya dan mengajak Tuchel bersalaman.

Akan tetapi, ajakan salaman itu tak dibugris oleh Tuchel. Pelatih asal Jerman itu hanya berjalan melewati Courtois dan malah menjabat tangan tiga pemain Chelsea, Rudiger, Ziyech, dan Havertz.

Sementara itu, berkat hasil imbang ini peluang Chelsea dan Real Madrid untuk lolos ke babak final Liga Champions sama-sama masih besar.

Pertandingan penentu antara Chelsea melawan Real Madrid akan digelar di Stamford Brigde yang dijadwalkan pada Kamis 6 Mei 2021, dini hari WIB mendatang.

Terkait

Terkini