Minggu, 16 Mei 2021

Video: Assist Perdana Asnawi Mangkualam yang Menangkan Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam cetak assist.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, membantu Ansan Greeners menang tipis 1-0  atas Daejon Citizens pada Sabtu (24/4/2021). Dalam laga ini, Asnawi juga mencetak assist perdana.

Asnawi Mangkualam kembali dipercaya oleh Kim Gil-sik bermain dari menit awal. Pelatih Ansan Greeners tersebut memainkan Asnawi sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3.

Setelah dicoba beberapa kali diplot lebih ke depan, Asnawi akhirnya memberikan jawaban atas kepercayaan sang pelatih. Eks pemain PSM Makassar tersebut akhirnya mampu berkontribusi dalam gol Ansan Greeners.

Momen ini terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-81. Saat itu Ansan Greeners mencoba melakukan serangan balik cepat dari sisi kanan.

Asnawi yang awalnya membantu pertahanan langsung berlari menuju gawang lawan untuk membantu rekan-rekannya melakukan serangan balik. Lalu, dia mendapatkan umpan matang saat berhasil masuk ke kotak penalti.

Asnawi pun melepaskan umpan silang mendatar yang gagal diblok oleh bek dan kiper lawan. Alhasil rekan setimnya, Shim Jae-min dengan leluasa memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Selain mencatatkan assist, Asnawi akhirnya bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan ini. Berbeda dengan laga sebelumnya karena Asnawi belum pernah main full.

Berkat kemenangan ini, Ansan Greeners pun berhasil merangsak naik ke posisi dua klasemen sementara K League 2 dengan raihan 14 poin dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni. Ansan Greeners juga memangkas jarak poin dari tim pemuncak klasemen, Daejon Citizens yang baru mereka kalahkan menjadi satu angka saja.

Terkait

Terkini