Minggu, 11 April 2021

Pernah Berseragam Manchester United, Lee Roche Kini Jadi Tukang Bangunan

Lee Rocha sempat frustasi di dunia sepak bola dan kini menjadi tukang bangunan usai pensiun.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Eks Manchester United, Lee Roche yang jadi tukang bangunan.

Bolatimes.com - Mantan bek Manchester United, Lee Roche, menjadi sorotan baru-baru ini karena bekerja menjadi tukang bangunan setelah gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Nama Lee Roche merupakan salah satu pemain binaan akademi Man United. Dia bahkan sempat bermain di ajang Liga Champions ketika Manchester United kalah 0-2 atas Deportivo La Coruna pada 18 Maret 2003 silam.

Sekitar lima tahun berselang usai tampil bersama Manchester United di Liga Champions 2002/2003, Lee Roche mengalami penurunan drastis dalam karier sepak bolanya. Kini dia bekerja di lokasi bangungan memasang insulasi dinding dan tukang ledeng.

Disadur dari laporan The Sun pada Selasa (23/3/2021), karier Lee Roche menurun karena dirinya sering mengalami cedera. Sehingga dia mulai kehilangan gairah untuk bermain sepak bola lagi.

"Saya pulang ke rumah dan bahkan tidak ingin menonton sepak bola di televisi," ungkap Lee Roche.

Selain Manchester United, Lee Roche sempat berseragam Wrexham, Burnley, Liffeys Pearse, dan terakhir di Droylsden. Di klub terakhirnya itu, Lee Roche mulai memikirkan tentang kehidupan di luar sepak bola.

Dengan bantuan PFA (Asosiasi pemain sepak bola Inggris), Lee Roche akhirnya bisa menemukan keahlian lainnya. Pada akhirnya dia pun berbisnis di bidang pembangunan setelah pensiun dari sepak bola

"Saya punya beberapa rekan kerja di lokasi pembangunan yang bertanya kepada saya tentang Man United dan bagaimana saya bisa sampai di sini. Itu melelahkan dan saya tidak akan bercerita tentang fakta bahwa saya pernah bermain untuk United," ucapnya.

Eks Manchester United, Lee Roche yang jadi tukang bangunan.
Eks Manchester United, Lee Roche yang jadi tukang bangunan.

Melihat perjalanan hidupnya yang berganti profesi secara drastis, Lee Roche pun tidak menyesal. Bahkan, dia meminta agar para pemain muda harus diberikan latihan di luar sepak bola, sehingga tahu dengan kehidupan di dunia nyata.

"Saya pikir para pemain muda hari harus dilatih sebagai sesuatu, jadi mereka mengetahui tentang dunia nyata. Kebanyakan dari mereka mungkin tidak memimliki rencana untuk kembali jika mereka tidak menjadi seorang profesional," imbuhnya.

Sementara itu, melihat catatan statistik di Transfermakrt, Lee Roche tercatat hanya tiga kali bermain selama berseragam Manchester United. Tiga laga itu, yaitu saat melawan Deportivo La Coruna (Liga Champions), Newcastle United (Premier League), dan Arsenal (Piala Liga).

Terkait

Terkini