Selasa, 13 April 2021

Nyaris Kalah Lawan River Plate, Boca Juniors Diselamatkan Arwah Maradona

Terjadi insiden aneh di laga Boca Juniors vs River Plate. Bola yang hampir masuk tiba-tiba berbelok.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Spanduk Diego Maradona di laga Boca Juniors vs River Plate. (Alejandro PAGNI / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Insiden aneh terjadi di laga Superclasico Argentina yang mempertemukan Boca Juniors vs River Plate pada Senin (15/3/2021). Arwah Diego Maradona disebut menyelematkan Boca Juniors yang nyaris kalah.

Pertandingan antara Boca Juniors vs River Plate yang digelar di La Bombonera berlangsung sengit. Boca Juniors berhasil unggul lebih dulu berkat gol penalti Sebastian Villa pada menit ke-41.

Sedangkan River Plate akhirnya menyamakan kedudukan melalui Agustin Palavecino pada menit ke-67. Laga ini semakin sengit karena diwarnai kartu merah untuk pemain satu pemain Boca Juniors dan River Plate.

Sejatinya, River Plate nyaris memenangkan pertandingan di menit-menit terakhir. Insiden ini bermula saat bek Boc Juniors salah mengantisipasi bola kiriman dari pemain River Plate.

Bola itu pun berubah arah dan mengarah ke gawang Boca Juniors yang kosong. Akan tetapi, insiden aneh terjadi karena bola yang hampir 100 persen masuk itu seakan terpental menjauh dari garis gawang.

Alhasil, video tayangan ulang ini pun viral di media sosial. Banyak warganet yang keheranan melihat insiden tersebut karena tak masuk akal.

Sehingga para fans Boca Juniors pun menghubungkan insiden ini dengan mendiang Diego Maradona yang notabene merupakan legenda klub. Mereka percaya bahwa arwah Maradona menyelamatkan Boca Juniors dari kekalahan.

Apalagi klub yang bertanding melawan Boca Juniors adalah River Plate yang notabene rival terbesarnya di Liga Argentina. Walau tak masuk akal, nyatanya insiden aneh ini pun terjadi.

"Itu tangan tak terlihat dari D10" ucap fans di Twitter.

"Satu-satunya penjelasan ini adalah arwah Maradona memutar bola itu keluar," imbuh fans lainnya.

Sementara itu, Diego Maradona diketahui meninggal dunia pada November 2020 yang lalu. Namun, kematian Mardona masih menyisakan misteri dan kini penyebabnya masih diinvestigasi oleh pihak berwajib.

Terkait

Terkini