Rabu, 14 April 2021

Tertekan Paras Cantiknya Jadi Sorotan, Pesepak Bola Korsel Pensiun Muda

"Saya tahu bahwa suatu hari saya akan pensiun dari sepak bola, tapi tidak mengira akan secepat ini," kata Kang Soo-jin

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kang Soo-jin memutuskan pensiun muda.

Bolatimes.com - Pesepak bola putri asal Korea Selatan, Kang Soo-jin, mengambil keputusan mengejutkan dengan pensiun muda. Hal itu karena dirinya tertekan usai paras cantiknya yang menjadi sorotan media.

Popularitas Kang Soo-jin di Korea Selatan meningkat tajam. Namun, popularitasnya itu bukan karena permainannya di sepak bola, melainkan parasnya yang kelewat cantik.

Media di Korsel menyoroti Kang Soo-jin karena punya kecantikan yang melebihi rata-rata idol Kpop. Bahkan sempat dimiripkan dengan salah satu anggota Blackpink, Jisoo.

Kendati demikian, Kang Soo-jin ternyata tidak nyaman dengan realita yang lebih menyoroti kecantikannya ketimbang kemampuannya bermain bola. Dengan berat hati, pemain berusia 23 tahun ini akhirnya memutuskan pensiun muda.

Disadur dari laporan media Korsel Gukjenews pada Selasa (9/3/2021), Kang Soo-jin menuliskan pernyataan pensiun melalui akun media sosialnya.

Kang Soo-jin pensiun muda karena dinilai terlalu cantik.
Kang Soo-jin pensiun muda karena dinilai terlalu cantik.

"Saya sudah berpikir matang sampai menuliskan ini. Saya harus mengakhiri 14 tahun kehidupan sepak bola saya dan memulai kehidupan kedua. Saya harus berhenti bermain sepak bola yang sudah kulakukan lebih dari separuh usiaku. Jelas saya menyesali ini, tapi tak bisa kuratapi," ucap Kang Soo-ji.

Kang Soo-jin lalu mengatakan bahwa dirinya sudah mulai tertekan karena mendapatkan sorotan yang membicarakan kecantikannya. Momen itu sendiri datang saat dia direkrut Gumi Sportstoto WFC dalam draft Liga WK 2019 (Liga Sepak Bola Putri Korsel).

"Saya ingin bermain sepak bola secara normal, tapi begitu masuk sebagai pemain baru itu memberatkan saya. Saya mendapatkan banya sorotan. Tubuhku juga tidak dalam kondisi yang bagus. Ada banyak momen sulit secara mental. Saya tahu bahwa suatu hari saya akan pensiun dari sepak bola, tapi tidak mengira akan secepat ini," imbuhnya.

Kang Soo-jin saat beraksi di lapangan.
Kang Soo-jin saat beraksi di lapangan.

Sebagai informasi, Kang Soo-jin sudah bermain sepak bola sejak usianya masih 4 tahun. Dia mengembangkan kemampuannya hingga berkuliah di Korea University.

Kang Soo-jin sempat bermain untuk timnas muda Korsel dan tampil di ajang internasional. Namun sayang, kini dia harus pensiun karena tertekan berkat kecantikannya yang selalu disorot.

Terkait

Terkini