Rabu, 14 April 2021

Media Inggris Beri Panggung untuk Elkan Baggott karena Populer di Medsos

Elkan Baggott memiliki banyak pengikut di Instagram. Hal itu membaut media Inggris menyoroti popularitas Elkan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, disorot oleh media ternama The Sun. Disorotnya Elkan Baggott ini karena dirinya memiliki banyak pengikut di Instagram.

Dalam laporan The Sun yang tayang Minggu (7/3/2021), Elkan Baggott disebutkan telah melakukan debutnya pada tahun lalu untuk Ipswich Town di Piala EFL melawan Gillingham.

Sosok Elkan disebut sebagai pemain yang kurang dikenal di Inggris. Akan tetapi, dia membuat takjub karena begitu populer di jagat medsos khususnya Instagram.

Diketahui saat ini Elkan Baggott memiliki pengikut Instagram sebanyak 138 ribu. Pengikut Elkan lebih banyak dibandingkan Ipswich Town yang hanya memiliki followers 84,1 ribu.

Menariknya, jika para pemain yang biasanya mengisi starting lineup Ipswich Town digabungkan pengikut medsosnya, maka itu tidak bisa mengalahkan populartitas Elkan Baggott.

"Jika kamu menggabungkan semua pengikut Instasgram para pemain yang biasa menghuni starter The Blues, itu masih tidak akan mencapai jumlah pengikut Baggott sebanyak 138 ribu," tulis The Sun.

Nah, dalam laporan itu pun dijelaskan bagaiman popularitas Elkan Baggott bisa terjadi. The Sun menyebutkan bahwa Elkan adalah pemain yang lahir di Bangkok dan punya keturunan Inggris-Indonesia.

Hal itu membuat Elkan akhirnya bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Sejak itu, Elkan langsung diikuti banyak pecinta bola Indonesia yang ingin mengikuti perkembangan kariernya di Inggris.

"Orang Indonesia yang gila sepak bola ingin melihat bagaimana pesepak bola favorit baru mereka di sepak bola Inggris. Itu mengapa dia punya pengikut 138 ribu. Lebih banyak dua kali lipat dari pemain populer di Ipswich Town,  James Norwood yang punya 19 ribu pengikut," tulis laporan tersebut.

Instagram Elkan Baggott yang punya banyak pengikut. (Instagram/elkanbaggott)
Instagram Elkan Baggott yang punya banyak pengikut. (Instagram/elkanbaggott)

Sementara itu, Elkan Baggott sudah mendapatkan kontrak profesional bersama Ipswich Town selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Sebelum teken kontrak, Elkan beberapa kali dikait-kaitkan dengan beberapa tim Liga Inggris, seperti West Ham United, Everton, Leeds United, bahkan Manchester United.

Akan tetapi, Elkan belum bermain di skuat utama Ipswich Town dalam kompetisi League One. Nasib Elkan Baggot juga dipertanyakan setelah pelatih yang berjasa untuknya, Paul Lambert mundur dari Ipswich Town.

Saat ini, Ipswich Town berada di peringkat ke-8 League One dengan koleksi 50 poin dari 31 pertandingan. Ipswich Town masih berusaha untuk mengamankan satu tiket promosi ke Divisi Championship.

Terkait

Terkini