Minggu, 18 April 2021

Bek Udinese Bikin Handball Aneh Lawan AC Milan, Warganet: Pengaturan Skor!

Pemain Udinese disebut terlibat dengan pengaturan skor karena membuat handball aneh saat lawan AC Milan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang AC Milan Franck Kessie melakukan tendangan penalti pada menit-menit terakhir melewati kiper Udinese Juan Musso (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan melawan Udinese di Stadion San Siro, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Miguel MEDINA / AFP

Bolatimes.com - Bek Udinese,  Jens Stryger Larsen, dinilai terlibat pengaturan skor saat melakukan handball konyol melawan AC Milan pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB di San Siro.

Udinese nyaris meraih kemenangan saat bertandang markas AC Milan, San Siro. Skuat asuhan Luca Gotti mampu unggul lebih dulu dari AC Milan lewat gol Rodrigo Becao pada menit ke-68.

Namun, kemenangan Udinese yang sudah ada di depan mata sirna. Hal itu karena AC Milan mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan sudah berjalan 90+7 di masa injury time.

Franck Kessie yang menjadi algojo penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Eksekusi penalti Kessie tepat sasaran dan membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Selain keputusan kontroversial yang diambil wasit karena memberikan penalti di masa tambahan waktu yang sudah habis. Proses terjadinya penalti bagi AC Milan itu juga terbilang konyol.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Ante Rebic ke dalam kotak penalti, pemain Udinese bernama Jens Stryger Larsen tampak menyentuh bola dengan sengaja menggunakan tangannya untuk menghalau bola.

Alhasil para punggawa AC Milan protes karena Larsen menghalau arah bola dengan tangannya. Padahal bola tersebut terarah ke bintang muda Rossoneri, Rafael Leao.

Melihat tayangan ulang handball konyol pemain Udinese tersebut, warganet juga heran. Bahkan banyak warganet yang mengira bahwa handball itu disengaja karena ada kaitannya dengan pengaturan skor agar AC Milan terhindar dari kekalahan.

Sementara itu, berkat hasil Imbang ini posisi AC Milan belum tergeser dari peringkat ke-2 klasemen Serie A Italia. Namun, mereka gagal memangkas jarak poin dari Inter Milan yang kokoh di puncak. Sedangkan Udinese sendiri masih tertahan di papan tengah klasemen.

Terkait

Terkini