Minggu, 11 April 2021

Sebelum Bertanding, Pemain Chelsea Hangatkan Sepatu di Microwave

Chelsea punya metode unik dengan menghangatkan sepatu di microwave sebelum bertanding.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Burnley. (AFP/Ian Kington).

Bolatimes.com - Klub Liga Inggris, Chelsea, punya banyak cara untuk meningkatkan performa pemainnya. Salah satunya menyediakan microwave untuk menghangatkan sepatu para pemain agar merasa nyaman.

Dinukil dari laporan The Sun pada Sabtu (27/2/2021), Chelsea punya senjata rahasia agar pemainnya merasa nyaman ketika bertanding. Siapa sangka senjata rahasia tersebut adalah alat microwave oven.

Sumber dari dalam klub mengatakan bahwa Cheslea menyediakan microwave di ruang ganti Stamford Bridge. Bahkan, alat itu juga akan dibawa ke bus saat The Blues menjalani pertandingan tandang domestik

Dalam laporan itu, orang dalam klub mengatakan bahwa para pemain akan memasukkan sepatu ke dalam oven agar nyaman dipakai. Sebab, sepatu di era modern ini lebih kaku saat pertama kali dipakai.

"Sepatu sepak bola modern dengan bahan kulit jauh lebih ketat dan mengandalkan efek pengencangan. Jadi saat dingin sepatu bisa menjadi sangat kencang, kaku, dan tidak enak dipakai saat pertama kali," ucap sumber di Chelsea.

"Para pemain akan memasukkan sepatu mereka ke dalam microwave selama satu atau dua menit dan pengatur waktu akan berbunyi ketika sepatu sudah cukup lunak. Ini sebenarnya merupakan tambahan berharga dalam peralatan mereka," imbuhnya.

Metode unik Chelsea untuk tingkatkan performa pemain. (The Sun)
Metode unik Chelsea untuk tingkatkan performa pemain. (The Sun)

Lebih lanjut, metode ini diapakai agar para pemain merasa nyaman saat mengenakan sepatu. Sehingga, hal itu bisa menimbulkan performa yang baik di lapangan saat berlaga.

"Ini bukan tentang jutawan Liga Inggris yang dimanjakan. Ini tentang mendapatkan yang terbaik dari sepatu secepat mungkin, membuat pemain merasa nyaman, sehingga mereka melakukan yang terbaik secepat mungkin,: tegasnya.

Sejauh ini, Chelsea sedang dalam tren positif sejak dinahkodai oleh Thomas Tuchel. Dalam delapan laga bersama Tuchel, Chelsea belum pernah kalah dengan meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

Selanjutnya, Chelsea sendiri akan menghadapi hadangan berat dalam lanjutan Liga Inggris. Thiago Silva cs bakal menjamu Manchester United di Stamford Bridge yang dijadwalkan Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Terkait

Terkini