Sabtu, 08 Mei 2021

Pagari Elkan Baggott, Ipswich Town Tawarkan Kontrak Profesional

Ipswich Town coba pagari Elkan Baggott.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott jadi rebutan empat tim Liga Inggris, yaitu Everton, Leeds United, Manchester United, dan West Ham United. Hal itu karena kontrak Elkan akan segera berakhir pada 2021 mendatang.

Nama Elkan Baggott menjadi perbincangan hangat di media Inggris. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini disebut sebagai salah satu pemain berprospek cerah, sehingga jadi rebutan tim-tim Premier League.

Rissing Ballers telah menyebutkan bahwa Elkan masuk dalam radar Everton, Manchester United, dan West Ham United. Terbaru, Elkan juga menarik minat dari Leeds United.

Meski begitu, Ipswich Town selaku pemilik Elkan seakan tidak rela untuk melepaskan pemainnya begitu saja. Alhasil, kini Ipswich Town sedang melakukan pembicaraan untuk memberikan kontrak profesional kepada Elkan Baggott.

Sebagai informasi, Elkan saat ini sudah dua tahun bersama akademi Ipswich Town. Artinya Elkan hanya membutuhkan satu tahun lagi agar dirinya bisa berkarier di Inggris dengan status homegrown.

Nah, di sepanjang tahun 2020 ternyata Elkan sudah dimainkan dalam berbagai kelompok umur bahkan di skuat utama. Maka dari itu, The Tractor Boys akan memberikannya kontrak profesional kepada Baggot sebelum dicuri klub lain.

"Klub berharap Baggott akan menjadi lulusan akademi berikutnya yang menandatangani kontrak profesional. Reputasinya yang semakin meningkat dan perhatian besar yang dia dapatkan di Indonesia, membuat tim atas Liga inggris menunjukkan minat," tulis laporan East Anglian Daily Times pada Kamis (7/1/2021).

Kesempatan Elkan Baggott di Ipswich Town pun memang sangat besar untuk menembus skuat utama. Pasalnya, pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert sudah membuka lebar pintu promosi bagi dirinya.

Kendati demikian, keputusan kini ada di tangan Elkan Baggott. Apapun keputusan pemain kelahiran Thailand tersebut tentu sudah melalui sebuah pertimbangan yang sangat matang.

Terkait

Terkini