Rabu, 03 Maret 2021

Tepis Penalti Sanchez, Kiper Kelahiran Indonesia Jadi Pahlawan Sampdoria

Kiper kelahiran Indonesia jadi pahlawan bagi Sampdoria.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero Mulyadi menjadi sorotan usai laga Sampdoria vs Inter Milanpada pekan ke-16 Serie A Italia, Rabu (6/1/2021) malam WIB. Sebab, dia berhasil menjadi pahlawan dengan menepis penalti Alexis Sanchez.

Sampdoria sukses mengalahkan tamunya, Inter Milan dengan skor 2-1. Dua gol Sampdoria dicetak Antonio Candreva via titik penalti pada menit ke-23 yang kemudian digandakan Keita Balde (38').

Sedangkan Inter Milan hanya bisa membalas satu gol saja melalui Stefan de Vrij pada menit ke-65. Kemenangan Sampdoria dari Inter Milan ini ternyata ada campur tangan pemain keturunan Indonesia.

Adalah Emil Audero Mulyadi yang lahir di Mataram, Indonesia menjadi sosok pahlawan di skuat Sampdoria. Menurut data statistik dari Whoscored, sepanjang pertandingan Audero membuat enam penyelamatan.

Tak hanya itu, Emil juga menunjukkan aksi gemilang yang begitu krusial dengan menepis tendangan penalti Alexis Sanchez. Momen itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-11.

Dalam video tayangan ulang, Audero terlihat tenang saat melakukan penyelamatan penalti tersebut. Dia mampu membaca arah bola tendangan Sanchez ke sisi kanan bawah.

Atas hasil pertandingan ini, Inter Milan akhirnya kembali merasakan kekalahan kedua kalinya dalam Serie A Italia. Nerazzurri pun gagal menyalip rival sekota mereka AC Milan yang ada di puncak klasemen.

Sedangkan Sampdoria sendiri masih tertahan di papan tengah klasemen Serie A Italia dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan. Namun, berkat kemenangan ini Sampdoria berhasil memutus catatan buruk mereka.

Terkait

Terkini