Kamis, 25 Februari 2021

Seriusi Bisnis dengan Istrinya, Thomas Muller Bakal Jual Sperma

Thomas Muller semakin serius dalam bisnis kuda.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang serang Beyern Munich, Thomas Muller. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller akan melakukan bisnis baru di tahun 2021 mendatang. Muller mengatakan dia akan melakukan bisnis jual sperma kuda.

Thomas Muller bersama istrinya, Lisa Trede telah membuat peternakan kuda yang diberi nama 'Gut Wettlkan'. Hal itu karena Lisa sendiri adalah penunggang kuda semiprofesional.

Sebagai seorang penunggang kuda, Lisa baru-baru ini telah memiliki prestasi dengan memenangkan Grand Prix di Stutgart German Masters. Hal itu membuat Muller semakin mantap untuk mengembangkan bisnis kudanya.

Melalui akun media sosial pribadinya pada Selasa (29/12/2020), Muller memberikan pengumuman bahwa di tahun 2021, peternakan kudanya akan menjual sperma atau menerima inseminasi.

Sebagai informasi, inseminasi buatan pada hewan adalah suatu cara atau teknik untuk memasukkan air mani yang telah dicarikan dan diproses dari ternak jantan ke dalam saluran kelamin betina.

Di peternakan milik Muller, ada tiga kuda jantan yang siap untuk dijual spermanya, yaitu D'Avie, Four Roses, dan Bowmore. Kuda D'Avie merupakan pejantan unggulan karena sudah memenangkan beberapa kejuaraan.

Disadur dari laporan media Jerman, Bild, jika pelanggan nantinya ingin melakukan inseminasi menggunakan D'Avie, maka biaya yang harus dikeluarkan seharga 1600 euro (sekitar Rp27,5 juta).

Dengan langkah Muller yang mengembangkan bisnis kudanya ini, Bild bahkan menyebutnya akan segera menjadi 'jutawan sperma'. Tentu hal itu akan bagus untuk Muller untuk pemasukan selain bermain sepak bola.

Terlepas dari itu, Thomas Muller di musim ini sudah bermain dalam 13 pertandingan di Bundesliga Jerman dengan mencetak enam gol dan tujuh assists. Dia berhasil membantu Bayern Munchen untuk sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi 30 poin dari 13 pertandingan.

Terkait

Terkini