Sabtu, 27 Februari 2021

Solskjaer Ingin Edinson Cavani Bertahan Lebih Lama Lagi di MU

Cavani sebelumnya hanya menandatangani kontrak berdurasi setahun di MU.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (NICK POTTS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Ole Gunnar Solskjaer tak ingin Edinson Cavani segera meninggalkan Manchester United. Ia ingin penyerang asal Uruguay itu lebih lama lagi di Old Trafford dengan memperpanjang kontraknya.

Striker veteran Uruguay berusia 33 tahun itu bergabung dengan MU dengan kontrak satu tahun pada Oktober, dengan opsi perpanjang kontrak satu tahun lagi.

Performa Cavani sejauh ini terbilang cukup apik. Dari 13 penampilan di semua kompetisi, yang sebagian besar dilakoni sebagai pemain pengganti, Cavani berhasil mengantongi empat gol dan dua assist.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / POOL / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / POOL / AFP]

Terakhir Cavani yang masuk dari bangku cadangan memberikan assists untuk gol Bruno Fernandes saat menghadapi Leicester City dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Namun secara keseluruhan, manajer Solskjaer tampaknya cukup puas dengan performanya. Ia pun berharap kesepakatan baru bisa disepakati.

"Edinson memiliki beberapa tahun tersisa di dirinya jadi saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi," kata Solskjaer seperti dilansir Bbc Sport. "Dia telah membuat pengaruh besar dan saya percaya padanya."

Sejauh ini, Cavani baru empat kali menjadi starter, namun Solskjaer mengatakan dia melihat mantan penyerang Paris St-Germain dan Napoli itu lebih dari sekadar pemain pengganti.

"Dia benar-benar starter. Anda tidak mengklasifikasikan pemain dengan kualitas itu sebagai hal lain. Saya percaya padanya dan dia mungkin akan memulai lebih banyak pertandingan daripada dia tidak akan melakukannya," ujarnya.

Terkait

Terkini