Selasa, 26 Januari 2021

Beri Wasiat 15 Tahun Lalu, Diego Maradona Ingin Tulis Pesan di Batu Nisan

Apa wasiat yang disampaikan Diego Maradona?

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Diego Maradona di Piala Dunia Remaja 1979. [Dok. FIFA]

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, 15 tahun lalu sudah menyampaikan wasiat untuk menuliskan sebuah pesan di batu nisannya.

Disadur dari laporan media Argentina Clarin pada Kamis (26/11/2020), ternyata Maradona pernah membuat wasit terkait pesan yang ingin dituliskannya pada batu nisan ketika dia meninggal dunia.

Hal itu dia pada tahun 2005 silam dalam sebuah cara televisi yang bernama La Noche del 10. Acara tersebut mengundang banyak nama-nama tersohor seperti Pele, Fidel Castro, hingga Mike Tyson.

Namun, pada satu sesi ternyata Maradona berkesempatan untuk mewawancarai diri sendiri. Menggunakan bantuan teknologi, acara tersebut dibuat seperti Maradona sedang mewawancarai Maradona.

Diego Maradona saat mewawancarai diri sendiri di program televisi.
Diego Maradona saat mewawancarai diri sendiri di program televisi.

Nah, dalam wawancara tersebut ada pertanyaan-pertaanyan mengejutkan yang antimainstream. Siapa sangka dalam sesi wawancara itu ada pertanyaan terkait kematian.

Maradona menanyakan ke Maradona lainnya tentang bagaimana ingin dikuburkan saat meninggal dunia nantinya. Dia kemudian menjawab ingin pemakamannya memperlihatkan rasa terima kasih kepada sepak bola. Bahkan kata-kata itu ingin ditulis di batu nisannya.

"Saya ingin pemakaman yang memperlihatkan terima kasih kepada sepak bola, karena olahraga ini telah memberi saya banyak kegembiraan, kebebasan, seperti menyentuh langit dengan tangan saya. Saya ingin menuliskan kalimat di batu nisan: Terima kasih sepak bola," ucap Maradona.

Sementara itu, Maradona yang meninggal di usia 6o tahun dianggap sebagai sekedar pesepak bola di negaranya Argentina. Berkat jasanya yang luar biasa di dunia sepakbola, dia sudah dianggap bak pahlawan dan akan dimakamkan berdampingan dengan tujuh presiden Argentina.

Terkait

Terkini