Rabu, 21 April 2021

Sebelum Wafat, Diego Maradona Kenang Momen Mudahnya Bantai Timnas Indonesia

Melalui Instagramnya, Diego Maradona membagikan momen bantai Timnas Indonesia.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Diego Maradona/Twitter

Bolatimes.com - Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Diego Maradona membagikan momen langka ketika bertanding melawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979.

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola saat ini. Salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Diego Maradona dilaporkan meninggal dunia di usia 60 tahun.

Diego Maradona sendiri merupakan sosok tersohor di sepak bola. Dia adalah pemain yang pernah membela klub besar seperti Napoli, Barcelona, dan Sevilla. Bahkan, Maradona juga pernah membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia tahun 1986.

Kendati demikian, siapa sangka Diego Maradona pernah bertanding melawan Timnas Indonesia saat dirinya masih muda. Momen itu terjadi di Piala Dunia U-20 1979.

Diego Maradona membagikan momen saat bertanding melawan Timnas Indonesia.
Diego Maradona membagikan momen saat bertanding melawan Timnas Indonesia.

Momen itu sendiri dibagikan oleh Maradona sebelum ia wafat. Melalui postingan akun media sosial Instagramnya pada 28 Agustus 2020, Maradona mengingat debutnya di Argentina ketika melawan Indonesia.

"Kemarin sya melihat Juen Ernesto dan Sergio Garcia, mereka ingat debut kami di Piala Dunia junior 1979 di Jepang, dan saya tidak bisa melupakannya. Pertandingan pertama kami melawan Indonesia dan kami menang 5-0," kenang Maradona.

"Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit dan kemudian kami menjaga diri untuk pertandingan berikutnya. Kami memiliki keinginan besar untuk bermain," imbunya.

Menariknya, di akhir laga tersebut ada satu pemain Indonesia yang meminta tukar jersey dengan Maradona, tapi nama pemainnya tidak disebutkan. Maradona sendiri tidak memberikan jerseynya karena sudah berjanji akan diberikan ke saudaranya.

Pada laga tersebut, Maradona sendiri berhasil mencetak dua gol kemenangan Argentina. Di akhir kompetisi, Argentina juga menjadi pemain terbaik serta sukses membawa negaranya menjadi juara.

Terkait

Terkini