Selasa, 26 Januari 2021

Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool Dipermalukan Atalanta di Anfield

Liverpool dibuat tak berkutik di stadion yang katanya angker untuk tim tamu itu

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi bek Atalanta, Robi Gosens, usai menjebol gawang Liverpool. (Laurence Griffiths/AFP).

Bolatimes.com - Matchday keempat Liga Champions 2020/2021 telah selesai digelar pasa Kamis (26//11/2020) dini hari WIB. Bayren Munich dan Manchester City memastikan lolos ke babak 16 besar, sementara Liverpool dipermalukan Atalanta.

Bayern Muncih lolos ke fase gugur setelah meraih kemenangan atas Red Bull Salzburg dengan skor 3-1 di Allianz Arena.

Kemenangan atas tim Austria itu membuat tim asuhan Hansi Flick ini kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna yakni 12.

Kondisi itu membuat Bayren Muncih dipastikan lolos ke fase gugur. Sementara satu tiket lolos dari Grup A masih akan diperebutkan Atletico Madrid, Lokomotiv Moskva, dan Salzburg.

Atletico sendiri gagal meraup poin penuh di matchday keempat Grup A ini. Bermain di kandang, Los Colchoneros hanya bermain imbang 0-0 dengan Lokomotiv Moskva.

Hasil itu membuat pasukan Diego Simeone baru mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan babak grup, dengan rincian satu kemenangan, dua imbang, dan satu kalah.

Robin Gosens saat melepaskan sontekan untuk berbuah gol kedua ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker dalam laga pekan keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020). REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS
Robin Gosens saat melepaskan sontekan untuk berbuah gol kedua ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker dalam laga pekan keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/11/2020). REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS

Sementara dari Grup C, Manchester City sukses menggenggam tiket lolos ke babak 16 besar usai menundukan Olympiacos di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

Manchester City berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Phil Foden yang tercipta pada menit ke-36 dengan memanfaatkan umpan tumit Raheem Sterling.

Kemenangan atas Olympiacos membuat City kini mengoleksi poin sempurna, yakni 12 dari empat laga yang telah dimainkan.

Sedangkan dari Grup B, pertandingan big match antara Inter Milan vs Real Madrid berakhir dengan kemenangan tim tamu. Los Blancos mempermalukan Nerazzurri dengan skor 2-0 di Stadion Guiseppe Meazza.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid memperbesar peluang lolos 16 besar Liga Champions dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin, mereka terpaut satu poin dari Borussia Moenchenggladbach di peringkat pertama.

Sementara Inter Milan yang belum pernah sekalipun menang di ajang Liga Champions 2020 harus terdampar di dasar klasemen dengan raihan 2 poin dari hasil dua kali imbang dan dua kali kalah.

Hasil tak terduga turut terjadi di matchday keempat Liga Champions ini. Liverpool dipermalukan tamunya Atalanta dengan skor 0-2 di Stadion Anfield.

Kekalahan itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp harus menunda kelolosan dari Grup D. Liverpool kini mengoleksi sembilan poin, atau hanya terpaut dua angka dari Ajax Amsterdam dan Atalanta yang sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Berikut hasil lengkap Liga Champions Kamis (26/11/2020) dini hari WIB:

Grup A

Atletico Madrid 0 - 0 Lokomotiv Moskow

Bayern Munchen 3 - 1 Salzburg

Grup B

Borussia Monchengladbach 4 - 0 Shakhtar Donetsk

Inter Milan 0 - 2 Real Madrid

Grup C

Olympiakos 0 - 1 Manchester City

Olympique Marseille 0 - 2 FC Porto

Grup D

Ajax Amsterdam 3 - 1 FC Midtjylland

Liverpool 0 - 2 Atalanta

Penulis: Arief Apriadi

Terkait

Terkini