Selasa, 26 Januari 2021

Ingin Main Bareng Lionel Messi, Wayne Rooney Ngaku Nyaris Gabung Barcelona

Rooney sampai kepikiran berhari-hari demi bisa main bareng Messi.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kisah menarik diungkap oleh Wayne Rooney selama kariernya sebagai pesepak bola. Eks bintang Manchester United itu mengaku nyaris main bareng dengan Lionel Messi di Barcelona.

Bermula pada musim 2010, kala Rooney mengajukan diri kepada Manchester United untuk dijual. Salah satu penyebabnya adalah perselisihan dengan pelatih Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson.

Bahkan situasi Rooney sempat memanas, hingga akhirnya sejumlah klub mengajukan penawaran. Salah satu yang ingin mendatangkannnya adalah Chelsea, yang saat itu masih dilatih Jose Mourinho.

''Saya mengakui bahwa Chelsea dan Mourinho menginginkan saya,'' ungkap Rooney, dilansir dari Sportbible.

Kendati demikian, Rooney juga mengaku sudah menjalin kontak dengan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Namun pilihannya condong untuk gabung El Barca yang kala itu masih dihuni oleh pemain kelas dunia, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

''Ada Real Madrid, Barcelona, dan juga Manchester City, tapi tidak pernah ada opsi untuk ke sana (City). Dalam kepala saya, selama dua hari, siap bermain di Spanyol, idealnya saya mau ke Barcelona,'' lanjutnya.

''Saya ingat duduk selama satu hari dan berpikir 'bayangkan bermain di tim Barcelona - Messi, Xavi, Iniesta dan Busquets'. Dan pada saat itu Messi tidak bermain dengan cara dia bermain sekarang, sebagai nomor 9, dia main melebar,'' tandas pemain 35 tahun itu.

Lebih lanjut, Rooney mengatakan bahwa ia benar-benar nyaris gabung Barcelona setelah perwakilannya menjalin kontak. Bahkan negosiasi sudah berjalan selama dua hingga tiga hari.

''Saat itu, saya melihat klub seperti Barcelona. Sejujurnya, ada komunikasi selama dua atau tiga hari antara saya dan mereka, atau perwakilan saya dan tim,'' kata Rooney.

Namun sayang negoriasi tersebut tak kunjung menemui keputusan. Rooney akhirnya tetap bertahan dan memperpanjang kontrak di Manchester United hingga pergi pada 2017 silam.

Sementara itu, Wayne Rooney kini sedang menjalani profesi barunya sebagai asisten pelatih tim Divisi Championship, Derby County. Selain itu, ia juga masih tercatat sebagai pemain di klub tersebut.

Terkait

Terkini