Senin, 21 September 2020

Seru Banget, Ini Cara Bermain Game MPL Fantasy Sepak Bola

Tunggu apa lagi? Ayo, buktikan pengetahuan sepak bola Anda!

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Bolatimes.com - Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling digemari di dunia. Tak cuma olahraganya, game-nya sekalipun menjadi primadona para penggila si kulit bundar.

Berbicara mengenai game sepak bola, salah satu permainan yang wajib dimainkan adalah Mobile Premier League (MPL) Fantasy. Game ini sekilas mirip Fantasy Premier League (FPL), akan tetapi game ini ditujukan khusus bagi pengguna ponsel Android dari Indonesia.

Di MPL Fantasy, kalian akan menjadi seorang manajer sepak bola. Sebagai seorang nakhoda tim, Anda sekalian diwajibkan untuk meraup poin sebanyak-banyaknya yang didapat dari meramu strategi dan pemilihan pemain.

Nantinya poin tersebut akan diakumulasikan dan diadu dengan perolehan poin manajer tim lainnya. Manajer yang memiliki poin paling banyak tentu akan menjadi pemenang.

Cara bermain MPL Fantasy yang begitu seru ini sangatlah mudah. Berikut Bolatimes.com membagikan panduannya.

1. Pilih pertandingan

Contoh pilihan pertandingan di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Contoh pilihan pertandingan di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Pertandingan yang tersedia sangat beraneka ragam, mulai dari Liga-liga top Eropa, Asia, Australia dan berbagai liga lainnya. Deretan pertandingan ini adalah pertandingan yang akan berlangsung di dunia nyata.

Di MPL Fantasy, setiap hari akan tersedia pertandingan yag berbeda-beda, dengan lawan dan susunan tim yang bervariasi pula.

2. Bangun tim andalan

Pemilihan pemain di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Pemilihan pemain di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Setelah memilih pertandingan yang diinginkan, Anda harus menentukan tim andalan yang terdiri dari 1 kiper, 3-5 pemain bertahan, 3-5 Gelandang, dan 1-3 penyerang.

Manajer sepak bola akan diberikan 100 kredit untuk membeli para pemain. Rata-rata pemain memiliki kredit yang berkisar dari 7.5 - 11.

Jadi, kalian yang nantinya menjadi manajer harus jeli dalam memilih pemain dan menyusun komposisi tim utamanya. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan memperhatikan performa pemain di laga-laga sebelumnya.

3. Pilih kapten dan wakil kapten

Dari 11 pemain yang telah dipilih, Anda dapat memilih pemain yang paling berpotensi untuk menjadi kapten dan wakil kapten.

Pemilihan ini harus dipikirkan secara matang. Sebab, masing-masing akan mendapatkan nilai 1.5 hingga 2 kali lipat di akhir pertandingan.

Fitur unik ini adalah tantangan tambahan bagi Anda sebagai manajer untuk lebih memperhitungkan skor akhir yang diinginkan.

4. Daftarkan tim pilihan

Contoh susunan tim andalan pengguna game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Contoh susunan tim andalan pengguna game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Apabila sudah yakin dengan tim andalanmu, beserta kapten dan wakil kapten, segera daftarkan untuk bertanding.

Di MPL Fantasy, kalian bisa mendaftar di 'Kontes' dengan biaya masuk yang ditentukan. Semakin besar biaya masuk ke 'Kontes' tersebut, semakin tinggi 'Berlian' yang bisa didapat.

Contoh pemilihan kontes di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).
Contoh pemilihan kontes di game MPL Fantasy Sepak Bola. (Dok. MPL).

Sebagai informasi, 1 Berlian di MPL Fantasy setara dengan Rp 100. Nantinya nominal tersebut bisa ditarik ke saldo GoPay dan LinkAja.

Berikut kami sediakan pula link untuk mendownload aplikasi tersebut (MPL Fantasy Sepak Bola). Tunggu apa lagi? Ayo, buktikan pengetahuan sepak bola Anda!

Download Mobile Premier League

Terkait

Terkini