Sabtu, 19 September 2020

Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi, Wolves Lolos ke Babak 8 Besar

Wolves membuat kejutan

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Wolves, Raul Jimenez (kanan) merayakan golnya ke gawang Olympiacos pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 di Molineaux, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

Bolatimes.com - Wolves membuat kejutan. Klub asal Inggris itu lolos ke babak perempatfinal Liga Europa 2019/2020 setelah menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak olej Raul Jimenez lewat titik putih.

Gol tunggal dari titik putih tersebut menyokong kemenangan 1-0 Wolves dalam laga leg kedua yang digelar di Molineux, Inggris, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB, sekaligus melengkapi kemenangan agregat 2-1 atas Olympiakos.

Di babak perempatfinal yang akan digelar dengan format satu laga di lokasi terpusat, tim besutan Nuno Espirito Santo bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla.

Pertandingan berlangsung menarik sejak kick-off, dan serangan pertama Wolves hampir membuahkan hasil ketika umpan Joao Moutinho jatuh ke hadapan Jimenez, yang melihat kiper Olympiacos, Bobby Allain sedikit jauh dari gawang.

Sayang, sepakan striker yang dikait-kaitkan dengan transfer ke Manchester United dan Juventus itu masih melenceng.

Pada menit kedelapan, Allain kembali jadi sorotan setelah menjatuhkan winger Wolves, Daniel Podence yang disambut wasit Szymon Marciniak dengan menunjuk titik putih.

Jimenez memanfaatkan kesempatan itu dengan baik demi membawa Wolves memimpin 1-0.

Jimenez kembali menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-16 memanfaatkan umpan sundulan Matt Doherty dalam situasi sepak pojok.

Akan tetapi, gol itu dianulir karena Romain Saiss dianggap menghalangi pergerakan Allain, padahal kiper tim tamu itu sama sekali tak menyentuh bola dalam kemelut tersebut.

Olympiakos perlahan bangkit dan menebar ancaman, tetapi tembakan Giorgos Masouras masih bisa ditepis kiper Wolves, Rui Patricio tiga menit kemudian.

Lantas pada menit ke-28 Mohamed Camara berhasil menyarangkan bola ke gawang Wolves dan melakukan selebrasi, namun setelah peninjauan VAR yang dibarengi jeda pendinginan, wasit memutuskan Youssef El-Arabi lebih dulu terjebak offside dalam proses serangan dan menganulir gol Olympiacos tersebut.

Sementara itu, babak kedua diwarnai aksi saling serang, namun tak ada gol tambahan lagi yang tercipta di partai ini.

Hasil Liga Europa 2019/2020 babak 16 besar:

Rabu (5/8/2020)

Shakhtar Donetsk 3-0 Wolfsburg (Agregat 5-1)

FC Copenhagen 3-0 Istanbul Basaksehir (Agregat 3-1)

Kamis (6/8/2020)

Manchester United 2-1 LASK (Agregat 7-1)

Bayer Leverkusen 1-0 Rangers (Agregat 4-1)

Inter Milan 2-0 Getafe

Jumat (7/8/2020)

Sevilla 2-0 AS Roma

Wolves 1-0 Olympiacos (Agregat 2-1)

FC Basel 1-0 Eintracht Frankfurt (Agregat 4-0)

Terkait

Terkini