Minggu, 20 September 2020

Benzema Siap Banting Setir Jadi Petarung MMA, Mike Tyson Jadi Panutannya

Usai pensiun, Benzema siap naik ring.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Karim Benzema menjadi pahlawan Real Madrid kala mengalahkan Athletic Bilbao tiga gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (21/4/2019) malam WIB. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema mengaku siap banting setir jadi petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Striker yang di-blacklist Timnas Prancis itu mengaku siap naik ring setelah gantung sepatu nanti, dan ternyata ada pengaruh Mike Tyson di balik hasratnya menunjukkan skill bertarung.

Benzema yang kini berusia 32 tahun, mengungkapkan jika dirinya terinspirasi oleh comeback Mike Tyson ke dunia tinju.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika berbincang dengan seorang rekannya yang merupakan atlet kickboxing, Fouad Ezbiri.

Dalam percakapan yang direkam dan diunggah ke YouTube itu, Benzema mengaku jika dirinya memang sangat menggemari olahraga bela diri.

"Saya selalu bersemangat ketika menyaksikan olahraga pertarungan, dan pastinya saya suka berlatih bela diri. Setelah karier sepakbola saya berakhir, kenapa tidak saya mencoba berlatih dengan Anda selama enam bulan?" tanya Benzema kepada Ezbiri, sebagaimana disitat dari Sportbible.

"Lalu, jika Anda berpikir saya memang sudah siap untuk bertarung, tidak ada masalah untuk saya berkarier di MMA. Saya bersumpah demi Tuhan, saya siap untuk itu!" celoteh mantan bintang Olympique Lyon tersebut.

"Soal inspirasi dan idola saya di dunia olahraga pertarungan, itu hadir dari dunia tinju. Saya selalu mengagumi Mike Tyson, tekad, sikap, serta ketangguhannya," ungkap Benzema.

"Itu kekuatannya, saya selalu kagum dengan Mike Tyson. Ia dulunya bukan siapa-siapa, namun bisa jadi legenda di dunia tinju. Dan kini ia comeback, tentu ini luar biasa meski ia hanya akan menjalani laga eksibisi," pungkas sang bomber.

Terkait

Terkini