Selasa, 04 Agustus 2020

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Chelsea di Final Piala FA

Duel antar tim London bakal terjadi di final Piala FA.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Arsenal. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Final Piala FA musim ini bakal menyajikan duel Arsenal vs Chelsea. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel dua klub kita London ini, Sabtu (1/8/2020) WIB.

Pada laga final yang akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu malam pukul 23:30 WIB, Chelsea dan Arsenal sama -sama mengincar trofi perdananya di musim ini.

The Gunners menjadi tim paling sering ke final Piala FA, dimana mereka akan memainkan final yang ke-21. Sementara itu, Chelsea memainkan laga final Piala FA yang ke-14.

Manajer Arsenal Mikel Arteta bersalaman dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger usai pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, 29 Desember 2019. [AFP]
Manajer Arsenal Mikel Arteta bersalaman dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger usai pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, 29 Desember 2019. [AFP]

Sementara Mikel Arteta dan Frank Lampard juga sama - sama yang pernah merasakan juara di ajang ini sebagai pemain di klubnya, mengincar trofi besar pertamanya sebagai manajer.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Arsenal vs Chelsea di Wembley yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Di semua kompetisi, Chelsea hanya kalah dua kali dari 10 pertemuannya dengan Arsenal. Menang tiga kali dan seri lima kali.
  2. Di Liga Premier musim ini, The Blues mengalahkan The Gunners 2-1 di Emirates sebelum bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge.
  3. Chelsea bermain di final Piala FA ke-14 mereka dan ini adalah penampilan ketujuh mereka di ajang ini sejak Wembley dibuka kembali pada 2007
  4. The Blues telah memenangkan tujuh dari sembilan final Piala FA terakhir mereka, dengan kedua kekalahan saat itu datang melawan Arsenal.
  5. Ini adalah ketiga kalinya klub-klub London saling berhadapan di final, dengan The Gunners memenangkan dua sebelumnya pada 2002 dan 2017.

Terkait

Terkini