Selasa, 20 Oktober 2020

Bocor ke Publik, Begini Penampakan Jersey Liverpool dengan Apparel Nike

Mulai musim depan, Liverpool akan menggunakan apparel Nike.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain U-23 Liverpool berhasil membawa timnya lolos Piala FA. (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Liverpool telah dipastikan menggandeng apparel Nike mulai musim depan. Kendati demikian, hingga kini belum ada bocoran resmi soal penampakan jersey baru The Reds.

Hal ini sontak membuat publik bertanya-tanya, mengingat Liga Inggris musim ini sudah selesai. Tak cuma itu, beberapa klub papan atas Eropa ada yg sudah merilis jersey baru.

Namun kini media sosial digemparkan dengan bocoran wujud jersey baru Liverpool dengan apparel Nike. Menariknya, ada tiga jenis yang sudah keluar ke publik.

Pertama adalah jersey utama yang berwarna merah. Terlihat jersey tersebut bertuliskan sponsor Standart Chartered di bagian dada, logo Nike dibagian kanan atas, dan lambang Liverpool dibagian kiri.

Kemudian jersey kedua didominasi warna biru. Namun tidak jelas motif seperti apa yang diusung oleh Liverpool di jersey tersebut.

Bocoran jersey baru Liverpool dengan apparel Nike. (Twitter/@anfieldhour)
Bocoran jersey baru Liverpool dengan apparel Nike. (Twitter/@anfieldhour)

Yang cukup jadi sorotan netizen adalah jersey ketiga Liverpool. Jersey anyar bikinan Nike tersebut berwarna dasar hitam serta abu-abu, dengan kerah warna putih dan kombinasi pink.

Kocaknya, bagian depan ada motif kotak-kotak seperti papan catur. Kemudian logo Nike dan Liverpool berwarna merah muda dan strip di berwarna serupa di kanan dan kiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool menyebutkan bahwa kontrak kerja sama dengan Nike berlangsung jangka panjang. Nike bakal memproduksi semua peralatan olahraga mulai dari tim utama, tim akademi, hingga tim sepak bola wanita.

''Liverpool dengan bangga mengumumkan Nike sebagai produsen sepatu dan aparel nomor satu dunia sebagai suplier resmi aparel tim sedari musim 2020/2021,'' tulis pernyataan Liverpool dalam situs resminya beberapa saat lalu.

Sementara itu, nilai kerja sama antara Liverpool dan Nike ditaksir mencapai 75 juta pounds per tahun. The Reds pun kini menjadi klub ketiga Liga Primer Inggris yang disponsori Nike setelah Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Terpilihnya Nike sebagai sponsor resmi Liverpool pada musim depan sekaligus menandai berakhirnya kerja sama dengan New Balance. Diketahui New Balance sudah menjadi sponsor The Reds sejak 2015.

Terkait

Terkini