Kamis, 29 Oktober 2020

Antar Promosi ke Serie B, Kapten Reggiana Malah Pensiun di Usia 26 Tahun

Alessandro Spano membuat keputusan yang sungguh mengejutkan.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kapten Reggiana, Alessandro Spano, memutuskan pensiun di usai 26 tahun. (Twitter/@TotalSerieB)

Bolatimes.com - Keputusan mengejutkan diambil oleh pemain bernama Alessandro Spano. Kapten tim asal Italia, Reggiana, memutuskan pensiun meski usianya masih 26 tahun.

Tak cuma dari segi usia yang bikin gempar. Jalan pensiun diambil setelah Spano membawa Reggiana promosi ke Seri B musim depan.

Spano padahal punya andil besar membawa Reggiana promosi ke Serie B. Ia tampil apik saat mengalahkan Bari 1-0 dalam laga play-off Serie C, Kamis (23/7/2020).

Setelah diusut, Spano memilih gantung sepatu karena ingin melanjutkan kuliah. Ia kebetulan mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikan ke Sekolah Bisnis Internasional Shanghai di China.

Alessandro Spano mengaku sebenarnya keputusan pensiun sangat membuatnya galau. Mengingat ia memulai karier sepak bola juga tidaklah mudah.

Kapten Reggiana, Alessandro Spano, memutuskan pensiun di usai 26 tahun. (Dok. Football Italia)
Kapten Reggiana, Alessandro Spano, memutuskan pensiun di usai 26 tahun. (Dok. Football Italia)

''Saya tidak bisa membayangkan akhir yang lebih baik untuk karier bermain saya daripada adegan bahagia itu. Pertandingan terakhir saya merayakan promosi dan nasib saya telah terwujud,'' kata Alessandro Spano, dikutip dari Football Italia.

''Sekarang aku harus mengikuti kata hatiku sekali lagi. Ada bagian lain dari saya yang mendorong hal lain, yakni mengambil jalan di luar sepakbola,'' imbuhnya.

''Aku mungkin sedikit gila, tetapi kamu harus mengikuti mimpimu,'' tandasnya.

Kendati demikian, Alessandro Spano sempat mendapat pertentangan dari keluarga dekat. Banyak yang merasa tidak setuju, mengingat ia sedang dalam puncak kariernya sebagai pesepak bola.

''Pada hari Rabu malam, menatap wajah-wajah dan mata orang-orang yang dekat dengan saya. Saya menyadari bahwa setiap momen masuk akal, nasib saya terikat dengan kota Reggio Emilia ini, untuk bepergian bersama-sama, dan kami telah mencapai puncak,'' tandasnya.

Sementara itu, Alessandro Spano tercatat telah tampil sebanyak 26 kali di semua ajang. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu juga sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Terkait

Terkini