Sabtu, 19 September 2020

Selamat, Jurgen Klopp Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik di Inggris

Klopp baru saja meraih titel juara Liga Inggris bersama Liverpool.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (tengah) bersama para pemainnya dari atas bus terbuka melihat sambutan ribuan para pendukung Liverpool saat parade memamerkan trofi Juara Liga Champions. Oli SCARFF / AFP

Bolatimes.com - Jurgen Klopp baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA). Penghargaan ini diberikan setelah mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris pertama kali sejak 30 tahun lalu.

Liverpool menjadi juara Liga Inggris ketika masih menyisakan tujuh pertandingan dan mereka finis dengan selisih 18 poin di atas peringkat kedua Manchester City.

Manajer asal Jerman itu mengalahkan bos Leeds United Marcelo Bielsa, manajer Wycombe Wanderers Gareth Ainsworth dan pemenang tahun lalu Chris Wilder dari Sheffield United untuk meraih Alex Ferguson Trophy yang diambil dari nama mantan manajer Manchester United.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) mengangkat trofi Liga Inggris usai menghadapi Chelsea di Anfield. PHIL NOBLE / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) mengangkat trofi Liga Inggris usai menghadapi Chelsea di Anfield. PHIL NOBLE / POOL / AFP

"Saya senang sekali dinobatkan sebagai pemenang Sir Alex Ferguson Trophy yang luar biasa ini yang dinamai dari nama orang yang sangat saya hormati," kata Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Segala hal yang kami capai di Liverpool tahun ini tak akan tercipta tanpa masukan hebat dari staf pelatih saya; mereka membuat kami menjadi sekelompok otak sepak bola yang sungguh istimewa," imbuhnya

"Saya senang bekerja sama dengan pelatih-pelatih saya, pemain-pemain saya dan semua orang di LFC dan, pastinya, saya berterima kasih kepada dukungan semua penggemar Liverpool kami yang luar biasa hebat," tutup Klopp.

Bielsa dianugerahi penghargaan Championship setelah mengantarkan timnya menjuarai liga kedua ini dan kembali ke Liga Premier setelah 16 tahun absen.

Pelatih tim putri Chelsea Emma Hayes dinobatkan sebagai manajer wanita terbaik setelah menjuarai liga dan Piala Liga putri.

Terkait

Terkini