Kamis, 29 Oktober 2020

Leroy Sane Kini Sah Jadi Milik Bayern Munich

Sane dikontrak Bayern Munich hingga 2025.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Leroy Sane resmi hijrah ke Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)

Bolatimes.com - Perjalanan karier Leroy Sane akhirnya menemukan pelabuhan baru. Gelandang 24 tahun itu akhirnya resmi hijrah dari Manchester City menuju raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak Bayern Munich pada Jumat (3/7/2020). Sane pun diganja kontrak berdurasi jangka panjang hingga lima tahun ke depan, alias sampai 2025.

Bayern Munich pun harus merogoh kocek cukup dalam untuk membeli Sane dan Manchester City. Kabarnya, Die Roten harus menebus dengan mahar mencapai 44,7 juta pounds (Rp 807 miliar).

Selain itu, Bayern Munich juga berkewajiban membayar dana tambahan sebesar 10,1 juta pounds (Rp 183 miliar) andai Sane berhasil mempersembahkan gelar. Jadi jika ditotal, FC Holywood menghabiskan dana sebesar 54,8 juta pounds (Rp 989 miliar).

Harga tersebut memang cukup sebanding dengan kualitas Sane. Selama memperkuat Manchester United, ia sukses mempersembahkan sejumlah gelar, antara lain 2 trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield.

Leroy Sane resmi hijrah ke Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)
Leroy Sane resmi hijrah ke Bayern Munich. (Dok. Bayern Munich)

Sane sendiri total sudah memainkan 135 pertandingan di semua ajang. Dengan catatan 39 gol dan 45 assist sejak didatangkan dari Schalke 04 pada 2016.

Sementara itu, Sane mengaku sangat senang akhirnya bisa berseragam Bayern Munich. Lebih lagi Die Roten kini dipimpin oleh pelatih favoritnya yakni Hansi Flick kala di Timnas Jerman U-21.

''FC Bayern adalah klub luar biasa yang punya target tinggi. Target-target itu sejalan dengan ambisi saya. Saya tak sabar mendapat tantangan baru dan bisa berlatih dengan skuat Bayern,'' kata Sane, dikutip dari laman resmi klub.

''Saya juga tak sabar bertemu lagi dengan Hansi Flick. Saya mengenal dia dari Timnas Jerman U-21. Kami berteman baik di sana. Saya ingin memenangi banyak trofi bersama Bayern. Terutama trofi Liga Champions," tandasnya.

Terkait

Terkini