Selasa, 04 Agustus 2020

Eks Pemain Liga Singapura Ini Terang-terangan Ngaku Gay di Instagram

Ia merasa bahwa ini sudah saatnya untuk jujur

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pesepak bola asal Inggris, Thomas Beattie. (Dok. The Advocate).

Bolatimes.com - Mantan pesepak bola asal Inggris yang pernah bermain di Liga Singapura, Thomas Beattie, membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Ia menjelaskan bahwa dirinya gay atau homoseksual.

Thomas Beattie sebenarnya merasa berat menceritakan hal yang sangat privasi tersebut. Apalagi seorang gay sulit diterima di lingkungan atau kehidupan sosial.

Namun, ia merasa bahwa ini waktu yang tepat untuk menjelaskan semuanya. Mantan pemain Liga Singapura itu berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

"Ini saatnya untuk membagikan sesuatu yang sangat privasi. Lebih mudah untuk duduk diam, tetapi tantangan sebenarnya adalah angkat bicara dan inilah saatnya jujur dan berharap mengubah beberapa jalan," tulis Beattie.

"Saya gay. Butuh waktu lama untuk menerima siapapun saya dan saya berharap ini sedikit lebih mudah bagi generasi berikutnya," lanjutnya.

Beattie merupakan pemain didikan Hull City. Namun, ia kesulitan untuk menembus tim utama dan memilih meninggalkan Inggris untuk terus berkarier sepak bola.

Pria 33 tahun itu kemudian melanjutkan berkarier di Kanada, Amerika Serikat, dan akhirnya pensiun di Singapura bersama Warriors FC.

Beattie sendiri menjadi pesepak bola Inggris kedua yang jujur bahwa dirinya seorang gay. Sebelum dirinya, ada Justin Fashanu yang melakukannya pada 1990.

Terkait

Terkini