Minggu, 20 September 2020

Steven Gerrard Berharap Jurgen Klopp segera Dibuatkan Patung

Klopp sejauh ini menjadi pelatih tersukses Liverpool.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, [PETER PARKS / AFP]

Bolatimes.com - Jurgen Klopp sejauh ini mampu membuktikan diri sebagai pelatih tersukses di Liverpool. Oleh sebab itu, sosoknya layak dibuatkan patung sebagai tanda penghormatan oleh The Reds.

Hal tersebut diutarakan oleh Steven Gerrard. Legenda Liverpool itu mengatakan bahwa sudah saatnya mulai membuat sebuah patung Klopp menjelang berakhirnya puasa gelar Liga Primer Inggris selama 30 tahun.

Seperti diketahui, performa ataupun progres Liverpool memang terbilang luar biasa semenjak ditangangi Klopp.

Liverpool berhasil jadi runner-up serta juara Liga Champions, dan kini sudah di ambang menjadi juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Meski hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan sang rival sekota, Everton dalam Derby Merseyside dini hari tadi, Liverpool asuhan Klopp hanya membutuhkan lima poin lagi dari delapan laga tersisa mereka untuk bisa mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Dengan segala pencapaian tersebut, Gerrard pun mengaku salut dengan Klopp.

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai skuatnya dikalahkan oleh Atletico Madrid pada laga Liga Champions di Anfield. Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Paul ELLIS / AFP]

Gerrard, yang kini menjabat manajer klub raksasa Skotlandia Glasgow Rangers, pun meyakini bahwa juru taktik asal Jerman tersebut telah menetapkan standar bagi seluruh pelatih.

"Saya rasa Jurgen Klopp adalah pelatih terbaik di dunia saat ini, tak ada keraguan untuk itu," buka Gerrard kepada The Athletic.

"Saya tahu ada banyak pelatih yang sukses. Pep Guardiola bersama Manchester City luar biasa, Carlo Ancelotti juga luar biasa dan saya pikir Everton beruntung memilikinya. Saya bisa menyebut banyak nama lagi," sambung mantan gelandang andalan serta kapten Liverpool itu.

"Setelah memiliki pengalaman menjadi pelatih selama dua tahun terakhir (bersama Rangers), Anda menyadari betapa sulitnya dan betapa menantangnya pekerjaan ini. Saya sangat menghormati Jurgen." celoteh Gerrard.

"Saya rasa Jurgen layak disejajarkan dengan pelatih legendaris Liverpool, Bill Shankly maupun Bob Paisley, yang dibuatkan patung di luar Anfield. Saya benar-benar meyakini bahwasanya Jurgen layak mendapat penghargaan serupa," tukas pria berusia 40 tahun yang juga pernah jadi kapten Timnas Inggris tersebut.

Terkait

Terkini