Selasa, 20 Oktober 2020

Ngeri Banget Kingsley Coman, Masih Muda Sudah Sabet 8 Gelar di 3 Klub

Coman tercatat baru berusia 24 tahun.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang sayap Bayern Munich, Kingsley Coman. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bolatimes.com - Kingsley Coman tercatat sudah meraih sejumlah gelar prestisius di usianya yang masih sangat muda. Penyerang sayap Bayern Munich itu tercatat sudah memenangi juara liga sebanyak delapan kali bersama tiga klub berbeda.

Terbaru, Coman sukses membawa Bayern Munich mempertahankan gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Menariknya, ini merupakan gelar juara ke delapan kali secara beruntun.

Kepastian gelar juara Bundesliga musim ini didapat usai Bayern Munich mengalahkan tuan rumah Werder Bremen 1-0 di Weser Stadium, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut, perolehan poin Die Roten sudah tak mungkin dikejar oleh pesaing terdekat Borussia Dortmund.

Bayern Munich tercatat sudah mengoleksi 76 poin. Artinya dengan tiga laga tersisa, Borussia Dortmund sudah tak bisa mengejar dengan total hanya mengumpulkan 75 poin.

Yang spesialnya lagi, ini merupakan gelar kelima bagi Coman bersama Bayern Munich. Pemain 24 tahun itu sudah berseragam FC Hollywood pada musim 2015/2016 sejak didatangkan dari Juventus.

Sementara tiga gelar lainnya diperoleh Coman saat memulai debut profesionalnya pada 2012 bersama Paris Saint-Germain. Tercatat pemain Timnas Prancis itu memperoleh dua gelar Ligue 1.

Sementara satu gelar lagi diperoleh Coman kala berseragam Juventus. Ia turut membantu Bianconeri merebut titel juara Serie A musim 2014/2015.

Sementara itu, Kingsley Coman tercatat sudah tampil sebanyak 155 kali dengan catatan 31 gol bersama Bayern Munich. Ia pun berpeluang menambah koleksi gelar mengingat Die Roten masih akan tampil di final DFB Pokal dan Liga Champions.

Terkait

Terkini