Selasa, 20 Oktober 2020

Messi Bikin Rekor Baru usai Jadi Bintang Kemenangan Barca atas Mallorco

Rekornya wah banget.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Reaksi penyerang Barcelona, Lionel Messi usai laga kontra Borussia Dortmund di leg pertama Grup F Liga Champions beberapa waktu lalu. [SASCHA SCHUERMANN / AFP]

Bolatimes.com - Tampil menawan di markas Real Mallorca dengan mencetak satu gol serta sepasang assist, megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi kembali sukses mengukir rekor prestisius.

Barcelona menggasak tuan rumah Mallorca 4-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020 yang dihelat secara tertutup di Estadi de Son Moix, Palma de Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB tadi.

Messi sendiri nyatanya tetap moncer dan kembali menjadi inspirator kemenangan timnya, meski kampanye 2019/2020 di Spanyol sejatinya baru restart lagi setelah tertangguhkan tiga bulan imbas pandemi COVID-19.

Dengan satu golnya ke gawang Mallorca, Messi berhasil mengukir rekor baru di La Liga.

Penyerang berusia 32 tahun berjuluk La Pulga itu menasbihkan dirinya menjadi satu-satunya pemain yang sanggup mencetak 20 gol atau lebih di kompetisi top-flight Spanyol dalam 12 musim beruntun!

Tak hanya itu, Messi pun mengukuhnya dirinya di posisi teratas daftar top skor sementara Liga Spanyol 2019/2020.

Dengan torehan 20 gol sejauh ini, megabintang Timnas Argentina itu unggul cukup jauh penyerang Real Madrid, Karim Benzema, yang berada di urutan kedua dengan 14 gol.

Tak ketinggalan, Messi juga merupakan pencetak assist terbanyak di La Liga musim ini. Dengan tambahan dua assist-nya di laga kontra Mallorca dini hari tadi, La Pulga sejauh ini telah membukukan 14 assist.

Terkait

Terkini