Jum'at, 07 Agustus 2020

Kenalin Nih Juanma Millo, Asisten Baru Pep Guardiola

Juanma Lillo bukan sosok asing bagi Guardiola.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Juanma Lillo resmi jadi asisten Pep Guardiola. (Dok. Man City)

Bolatimes.com - Pep Guardiola akhirnya punya asisten baru sepeninggal Mikel Arteta. Manajemen Manchester City baru saja menunjuk sosok kaya pengalaman bernama Juan Manuel Lillo Diaz.

Melansir dari laman resmi klub, pelatih yang akrab disapa Juanma Lillo itu bukan sosok asing bagi Guardiola. Pria 54 tahun itu sebelumnya menjadi pelatih Guardiola semasa bermain membela klub Meksiko, Dorados de Sinaloa musim 2005/2006.

Guardiola punya alasan sendiri mengapa memilih Lillo sebagai asistennya. Ia kabarnya sangat mengagumi filosofi sosok mantan pelatih Real Zaragoza itu.

Lillo pun mengaku bahagia bisa bereuni dengan Guardiola. Lebih lagi merek punya hubungan baik di luar lapangan.

''Saya senang bisa bergabung menjadi staf kepelatihan Manchester City. Hubungan saya dengan Pep kembali setelah bertahun-tahun, dan saya senang bergabung dengannya sebagai bagian dari tim," ujar Lillo.

"Manchester City telah menikmati banyak kesuksesan dalam beberapa musim terakhir, dan memainkan gaya sepakbola indah yang kami harapkan dari klub dan manajernya,'' imbuhnya.

"Senang menjadi bagian dari tim ini. Saya berharap dapat memberikan kontribusi penting bagi kesuksesan klub ke depan," tandasnya.

Sebagai informasi, Lillo punya segudang pengalaman di dunia kepelatihan. Ia tercatat pernah menukangi sejumlah tim Spanyol, mulai dari Real Zaragoza, Ciudad Murcia, Mirandes, Real Sociedad, Terrassa, Almeria, Tenerife, Ovideo, Cultural Leonesa, hingga Tolosa.

Selain itu, Lillo juga pernah melanglangbuana di luar Spanyol. Ia tercatat pernah jadi asisten pelatih Timnas Chile kala masih dipegang oleh Jorge Sampaoli. Kemudian melatih Vissel Kobe dan Qingdao Huanghai.

Terkait

Terkini