Selasa, 22 September 2020

Son Heung-min Berkisah Beratnya Mengikuti Wajib Militer di Korea Selatan

Son mengikuti wajib militer di Korea Selatan selama tiga minggu.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Son Heung-min tuntaskan wajib militer di Korea Selatan. (HANDOUT / REPUBLIC OF KOREA MARINE CORPS / AFP)

Bolatimes.com - Beberapa pekan lalu, Son Heung-min berhasil menyelesaikan tugasnya mengikuti wajib militer di Korea Selatan. Bahkan penyerang Tottenham Hotspur itu dinobatkan sebagai lulusan terbaik.

Son pun akhirnya turut berbagi pengalaman saat mengikuti wajib milier sejak 20 April hingga 8 Mei 2020. Ia mengaku latihan dasar militer yang dijalaninya sangat berat, namun ia tetap bisa menikmati.

Son menjalani wajib militer di Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Pulau Jeju, Korea Selatan. Di sana, pemain 27 tahun ini diajari latihan militer mulai dari menembak, pelatihan kimia, biologi dan radiologis, hingga keterampilan pertempuran individu.

Setelah merampungkan wajib milier, Son kembali ke London dan ikut latihan bersama Tottenham Hotspur. Peraih medali emas cabor olahraga sepak bola Asian Games 2018 itu membagikan kisahnya.

''Itu adalah pengalaman yang bagus. Saya tak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan, tetapi saya sangat menikmatinya,'' ujar Son, dilansir dari laman resmi klub.

''Tiga minggu yang sangat berat. Di hari pertama saya tidak mengenal satu sama lain, tapi perlahan kami saling mengenal,'' imbuhnya.

''Kami menghabiskan setiap hari bersama dalam satu ruangan, 10 orang sangat dekat, bekerja bersama. Kami saling membantu sehingga waktu terasa luar biasa,'' lanjutnya.

''Orang-orang itu, hari pertama dan hari kedua mereka tidak bisa berbicara dengan saya. Tetapi pada akhirnya mereka bercanda dengan saya dan kami menikmati waktu bersama-sama dengan semua orang,'' tandas Son.

Son menambahkan, kondisinya saat ini sudah fit setelah mengalami cedera retak tulang di lengannya. Sebab ia punya waktu untuk melakukan pemulihan saat Liga Primer Inggris dihentikan akibat wabah virus corona.

''Secara fisik saya baik-baik saja, saya bekerja sangat keras untuk mencapai level maksimum saya dan saya hampir sampai,'' kata Son.

''Sekarang kita bisa berlatih bersama, kita berlatih lebih dari dua minggu terakhir dan para pemain - Moussa (Sissoko) kembali, Harry (Kane) kembali, Stevie (Bergwijn) kembali, semua orang ingin bermain lagi dan semua orang termotivasi,'' pungkasnya.

Terkait

Terkini