Selasa, 04 Agustus 2020

Ini Sosok Pemain Tertua di La Liga Sekarang usai Aritz Aduriz Pensiun

Pemain tertua di La Liga sebelumnya berusia 39 tahun.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kapten Real Betis, Joaquin Sanchez. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Bolatimes.com - Gelar pemain tertua di La Liga Spanyol yang sebelumnya dipegang oleh Aritz Aduriz sudah resmi berpindah tangan. Adalah sosok kapten Real Betis bernama Joaquin Sanchez yang kini menyandang predikat tersebut.

Sebelumnya, Aduriz memutuskan pensiun pada usia 39 tahun. Penyerang Athletic Bilbao itu gantung sepatu pada Rabu (20/5/2020) karena merasa tubuhnya sudah tidak lagi bisa tampil di level tertinggi.

Selain itu, Aduriz juga sedang berkutat dengan cedera yang tak kunjung sembuh. Ia diketahui mengalami cedera pinggul prostetik sehingga harus segera menjalani operasi.

Menurut laporan Football Espana, Joaquin kemudian sah jadi pemain tertua di La Liga lantaran usianya akan genap 39 tahun pada Juli. Ia menyandang gelar tersebut setidaknya hingga kontraknya habis musim panas 2021.

Selama kariernya, Joaquin sudah menorehkan 764 penampilan di level klub. Ia juga memiliki 51 caps bersama Timnas Spanyol.

Joaquin pun tercatat pernah membela sejumlah klub selain Real Betis. Ia pernah berseragam Valencia, Malaga, hingga klub Serie A Fiorentina.

Selain Joaquin, tercatat ada beberapa pemain La Liga yang usinya hampir sama. Antara lain seperti Diego Lopez (Espanyol, 38 tahun), Jorge Molina (Getafe, 37 tahun),  hingga Santi Cazorla (Villareal, 35 tahun).

Terkait

Terkini