Sabtu, 19 September 2020

Klarifikasi FC Seoul: Itu Mainan Biasa, Bukan Boneka Seks

Manekin yang diduga boneka seks memenuhi stadion saat FC Seoul mengalahkan Gwangju FC 1-0 di lanjutan K-League.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manekin yang diduga boneka seks memenuhi stadion pada laga FC Seoul. (YONHAP / AFP)

Bolatimes.com - FC Seoul sedang menuai sorotan dari para pendukungnya di media sosial. Sebab, klub Ibu Kota Korea Selatan itu diduga menggunakan boneka seks untuk meramaikan tribune stadion yang tengah kosong akibat wabah virus corona.

Pemandangan tersebut terlihat saat FC Seoul meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Gwangju FC dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Korea Selatan alias K-League di Seoul World Cup Stadium Minggu (17/5/2020).

Sekilas tidak ada yang aneh mengenai fan boneka FC Seoul. Mereka memakai kaus yang sopan, mengenakan masker, dan menjaga jarak sosial seperti manusia asli yang mengantisipasi penyebaran virus corona.

Namun, seorang netizen menemukan keanehannya. Boneka tersebut tidak seperti boneka biasa, melainkan seperti boneka seks. Sebagian dari mereka juga terlihat memegang plakat promosi toko dewasa setempat.

Tak ingin kasusnya berbelit-belit, pihak FC Seoul akhirnya mengutarakan klarifikasi. Mereka mengaku bahwa boneka itu hanya mainan bisa bukan bukan berjenis boneka seks.

FC Seoul diduga pakai boneka seks di tribune stadion. (Dok. The Sun).
FC Seoul diduga pakai boneka seks di tribune stadion. (Dok. The Sun).

''Kami ingin meminta maaf kepada suporter kami terkait boneka yang dipasang di stadion. Akibat boneka tersebut memicu perhatian yang mendalam pada para fans,'' demikian pernyataan resmi FC Seoul, dilansir dari Daily Mail.

''Namun kami ingin mengklarifikasi bahwa boneka tersebut dibuat mirip seperti manusia. Dan kami memastikan mereka tidak digunakan untuk tujuan seksual, melainkan untuk memberikan hiburan karena laga digelar tertutup akibat virus corona,'' imbunya.

''Kami disuplai oleh perusahaan bernama Dalcom, yang mengklaim boneka tersebut digunakan untuk keperluan fashion,'' tandasnya.

Sementara itu, FC Seoul saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara K-League dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan.

Terkait

Terkini