Jum'at, 18 September 2020

Bernd Leno Sebut Aubmeyang Layak Jadi Kiper, Kok Bisa?

Lene menilai Aubameyang cukup layak jadi kiper, ini alasannya.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ekspresi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, usai ditahan Brigton. (Glyn Kirk/AFP).

Bolatimes.com - Sama seperti para pemain Arsenal lainnya, Bernd Leno kini lebih banyak melakukan aktivitas latihan mandiri pasca Liga Inggris 2019/2020 ditangguhkan. Kompetisi telah disetop sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Di tengah kesibukan latihan individual di rumah ataupun tempat masing-masing, para pemain Arsenal juga tentu memiliki kegiatan lain sendiri-sendiri.

Bernd Leno misalnya yang baru melakoni tanya-jawab virtual di laman agregasi berita Reddit, dalam acara "Ask Me Anything".

Kiper Arsenal, Bernd Leno. [Lindsey PARNABY / AFP]
Kiper Arsenal, Bernd Leno. [Lindsey PARNABY / AFP]

Kiper berusia 28 tahun asal Jerman itu pun mendapatkan pertanyaan yang cukup unik, perihal siapa pemain non-kiper Arsenal yang memiliki kemampuan mumpuni sebagai penjawa gawang, serta layak dipercaya di bawah mistar andaikata timnya dalam keadaan terdesak.

Leno lantas menyebut sosok penyerang maut Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang menurutnya punya bakat untuk menjadi seorang kiper hebat.

"Saya pikir Aubameyang bisa menggantikan saya dengan sangat baik, andai saja saya dikartu merah," buka Leno.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. [IAN KINGTON / AFP]
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. [IAN KINGTON / AFP]

"Saya cukup terkejut melihat aksinya sebagai kiper. Dia rasanya memiliki bakat natural untuk menjadi penjaga gawang, namun sepertinya saat ini sudah telat baginya untuk mengasah bakat tersebut," selorohnya soal striker berusia 30 tahun itu.

"Saya berkali-kali melihat Auba melakukan penyelamatan bagus pada sesi latihan tendangan bebas," beber eks kiper Bayer Leverkusen tersebut.

"Dia terbang sangat baik. Saya sangat terkesan. Dia bisa menjadi pilihan yang baik jika saya mendapat kartu merah dan kami sudah membuat tiga pergantian (pemain)," tandas Leno.

Terkait

Terkini