Jum'at, 05 Juni 2020

Sudah Balik ke Milan, Begini Pernyataan 'Songong' Ibrahimovic

Gaya Ibrahimovic umumkan kepulangan dirinya ke kota Milan, Italia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Inter Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic, Kamis (14/5/2020), mengumumkan jika ia sudah kembali dan berada di Milan. Dalam pengumuman lewat media sosial tersebut, Ibrahimovic membubuhkan slogan baru "God iZ back".

Melalui akun instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic, Ibrahimovic mengunggah foto dirinyanya berdiri di balkon kediamannya sambil menatap ke arah kota. Memperlihatkan punggungnya yang dihiasi tato.

Pemain asal Swedia itu diketahui telah kembali ke Italia pada Senin (11/5/2020), setelah dua bulan berada di negara asalnya. Ia mudik setelah Liga Italia ditangguhkan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Di negara asalnya, Ibrahimovic menjaga kebugaran dengan klub yang miliknya, Hammarby. Ia dapat lebih leluasa berlatih bersama tim putra dan putri Hammarby karena protokol COVID-19 di Swedia lebih fleksibel.

Tangkapan gambar akun Instagram pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Tangkapan gambar akun Instagram pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

Sejumlah media Italia mengatakan Ibrahimovic telah menjalankan karantina di fasilitas latihan Milan. Mantan penyerang Juventus dan Ajax itu dilaporkan telah menjalani dua kali tes swab, dan kedua tes itu menunjukkan hasil negatif.

Oleh sebab itu ia diizinkan mengakhiri masa karantina dan dapat pulang ke apartemennya, untuk kemudian melakukan karantina mandiri di sana.

Sebelum berlatih dengan skuat AC Milan lainnya, Ibrahimovic meminta untuk dilakukan pemeriksaan darah dan pemeriksaan medis menyeluruh.

Pemerintah Italia telah mengizinkan klub-klub sepak bola menggelar latihan bersama mulai 18 Mei. Sebelumnya pada Senin (11/5/2020) para pemain sudah diperbolehkan melakukan latihan namun hanya latihan individu.

Serie A Italia kemungkinan besar akan kembali dilanjutkan bulan depan. Klub-klub peserta, dengan suara bulat, sudah menetapkan 13 Juni sebagai tanggal dilanjutkannya kompetisi.

Terkait

Terkini