Selasa, 04 Agustus 2020

Tekad Seorang Youtuber Samai Rekor Lari Kylian Mbappe, Begini Hasilnya

Mbappe tercatat memiliki kecepatan lari mencapai 7,5 detik saat menggiring bola sejauh 62 meter.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Kylian Mbappe saat Prancis menghajar Islandia dengan skor 4-0 dalam partai Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade De France, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dikenal memiliki lari yang sangat kencang. Nah, apa jadinya jika kecepatan lari pemain asal Prancis itu coba disaingi oleh seorang Youtuber?

Ya, media sosial kini tengah diramaikan oleh seorang Youtuber, Chris Dixon. Lewat unggahan video di kanal Youtube-nya bernama ChrisMD, ia berlatih lari untuk meniru kecepatan Mbappe.

Mbappe sendiri menurut catatan Opta, memiliki kecepatan lari mencapai 7,5 detik saat menggiring bola sejauh 62 meter. Rekor tersebut dilakukan saat mengantar Timnas Prancis mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2018.

Bahkan sebelum itu Mbappe mampu berlari dengan kecepatan mencapai 36 km/jam. Alhasil pria 21 tahun itu dinobatkan sebagai pesepak bola paling cepat di dunia.

Sementara dalam video tersebut, Dixon mengaku sudah berlatih selama tiga bulan untuk mengasah kecepatan larinya. Berbagai latihan fisik sudah dilakukan, seperti lompat sembari memegang barbel, latihan lompat jongkok, hingga berlari sprint sudah ia coba.

Berkat latihan tersebut, catatan waktu lari Dixon mengalami kenaikan. Dari yang sebelumnya hanya 9,74 detik saat menggiring bola sejauh 62 meter, kini menjadi membaik jadi 9,07 detik. 

Dengan catatan tersebut, lari Dixon memang masih kalah jauh dari Mbappe. Jika dihitung, larinya masih terpaut 1,57 detik dari Mbappe. 

Kendati masih kalah jauh, Dixon tak menyesali percobaannya tersebut. Ia justru mengaku mendapat pelajaran yang sangat berharga.

Terkait

Terkini