Rabu, 21 Oktober 2020

Baik Hati Banget, Mbappe juga Ingin Ben Yedder Raih Gelar Top Skor Ligue 1

Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder sama sama mencetak 18 gol musim ini.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kylian Mbappe sukses mencetak tiga gol dalam kemenangan Paris Saint Germain atas AS Monaco di Parc des Princes, Senin (22/4/2019) dini hari WIB. (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe baru saja menyabet trofi sepatu emas setelah menjadi top skor di Ligue 1. Namun Mbappe juga ingin Wissam Ben Yedder diakui sebagai top skor musim ini.

Bintang Paris Saint-Germain ini dengan Ben Yedder sama-sama mencetak 18 gol sebelum Liga Prancis dihentikan oleh pemerintah negara tersebut karena adanya pandemi virus Corona.

Namun, Ligue 1 lewat situs resminya mengonfirmasikan bahwa Mbappe dipilih sebagai pencetak gol terbanyak musim ini karena semua golnya berasal dari permainan terbuka.

Reaksi pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe setelah mencetak gol ke gawng AS Monaco di laga tunda Liga Prancis di Louis II Stadium, Monaco. VALERY HACHE / AFP
Reaksi pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe setelah mencetak gol ke gawng AS Monaco di laga tunda Liga Prancis di Louis II Stadium, Monaco. VALERY HACHE / AFP

Sedangkan Ben Yedder meski mengoleksi 18 gol namun tiga golnya berasal dari titik penalti.

Rasio gol per game Mbappe juga lebih unggul, 18 golnya terjadi dalam 20 pertandingan, sedangkan Ben Yedder harus membutuhkan 25 laga.

Meski demikian, Mbappe tetap ingin menghargai usaha yang dilakukan oleh Ben Yedder yang telah bekerja keras mencetak gol untuk AS Monaco.

Mbappe pun meminta Ligue 1 untuk juga memberikan gelar top skor kepada Ben Yedder yang merupakan rekannya di timnas Prancis.

"Terima kasih atas pesan Anda," cuit Mbappe di akun Twitternya menanggapi cuitan Ligue 1 atas pengumuman resmi top skor Ligue 1 2019/2020.

"Saya pikir, Wissam juga pantas mendapatkan gelar ini, seperti yang terjadi di Liga Premier musim lalu, untuk menghargai tahun itu."

Pada musim 2018-19, duo Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane juga berbagi Sepatu Emas dengan striker Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang setelah ketiganya mencetak 22 gol.

Terkait

Terkini