Senin, 25 Mei 2020

Ada Wacana Liga Inggris akan Tuntang Kurang dari 90 Menit jika Dilanjutkan

Liga Primer Inggris sudah ditangguhkan sejak Maret lalu akibat wabah virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga Inggris. (Dok. Premier League).

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris tengah santer dikabarkan bakal segera bergulir lagi setelah ditangguhkan akibat pandemi virus corona sejak Maret lalu. Bahkan otoritas setempat sudah mendapat persetujuan dari 20 klub.

Rencananya, sisa Liga Primer Inggris musim ini akan dilanjutkan paling tidak antara bulan Juni atau Juli. Kemudian setiap pertandingan digelar tanpa penonton dan pergantian pemian lebih tiga kali.

Melansir dari Sky Sport, kini dilaporkan bakal muncul aturan baru lagi jika liga sudah dilanjutkan. Yakni soal durasi pertandingan yang biasanya rampung 90 menit, berubah menjadi kurang dari waktu tersebut.

Wacana ide tersebut dilontarkan oleh ketua Asosiasi Sepakbola Profesional (PFA), Gordon Taylor. Ia mengatakan bahwa aturan itu bisa saja diterapkan jika kondisi tim dan faktor pendukung lainnya sudah memungkinkan.

''Kami harus melihat situasi nanti seperti apa. Saya berbicara soal protokol demi keamanan setiap pertandingan," ungkap Taylor.

"Sebab kami tidak tahu akan terjadi apa ke depan. Tapi yang kami pahami adalah soal ide lebih banyak pergantian pemain, per babak dimainkan kurang dari 45 menit, serta bermain di stadion netral. Ada banyak hal yang diajukan,'' imbuhnya.

''Soal proposal ini tinggal menunggu respons dari para manajer dan pemain untuk menyesuaikan segalanya. Hingga akhirnya aturan tersebut bisa dipertimbangkan lebih serius,'' tandasnya.

Liga Primer Inggris musim ini memang tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Dan Liverpool menjadi calon kuat juara mengingat masih menjadi pemuncak klasemen.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin. Sementara Manchester City membuntuti di posisi dua dengan 57 poin.

Terkait

Terkini