Sabtu, 19 September 2020

Xavi Hernandez: Lionel Messi Bisa Bermain hingga 39 Tahun, Saya Yakin

Xavi optimis Messi masih bisa bermain di Piala Dunia Qatar

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kekinian Lionel Messi membukukan hat-trick ke-35 nya ke gawang Real Mallorca. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, kagum dengan performa Lionel Messi yang tetap prima di usia  32 tahun. Ia meyakini mantan rekan setimnya itu masih mampu bermain hingga 39 tahun.

Peraih Ballon d'Or enam kali masih tetap menjadi bintang untuk Barcelona musim ini. Ia mencetak 24 gol di semua kompetisi sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona.

Bersama Barcelona, pesepakbola asal Argentina berusia 32 tahun itu sudah memainkan 718 laga dengan mencetak 627 gol dan juga 261 assist.

Xavi Hernandez (kanan) bersama Lionel Messi saat merayakan juara trofi Liga Champions 2015. AFP/PATRIK STOLLARZ
Xavi Hernandez (kanan) bersama Lionel Messi saat merayakan juara trofi Liga Champions 2015. AFP/PATRIK STOLLARZ

Sementara bersama timnas Argentina, Messi telah mencetak 70 gol dalam 138 penampilan. Namun dia belum pernah meraih gelar juara bagi timnas Argentina.

Meski demikian, Xavi meyakini Messi masih memiliki karir yang panjang, termasuk masih berpeluang untuk bermain bersama timnas di Piala Dunia Qatar 2022.

"Dia masih punya lima atau tujuh tahun yang sangat baik dalam dirinya," kata Xavi tentang Messi saat obrolan Instagram dengan mantan penyerang Barcelona Samuel Eto'o.

"Dia mengurus dirinya dengan baik dan dia bisa terus bermain sampai dia berusia 37, 38 atau 39. Dia akan bermain di Piala Dunia Qatar, saya yakin," ujar Xavi seperti dilansir Livescore.

Penulis: Reky Kalumata

Terkait

Terkini