Jum'at, 18 September 2020

4 Tahun Lalu Dinyatakan Tewas, Mantan Pemain Schalke Ini Masih Hidup

Ia terlihat sehat dan kini bekerja sebagai teknisi kimia di perusahaan energi

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mantan pemain Schalke 04, Hiannick Kamba. (Mirror).

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Schalke 04, Hiannick Kamba. Ia yang telah dinyatakan tewas pada 2016 lalu, tiba-tiba muncul kembali dalam keadaan sehat.

Seperti diketahui, Kamba sebelumnya dilaporkan meninggal karena kecelakaan di Kongo. Informasi tersebut dibenarkan oleh klub terakhir yang dibelanya kala itu, VfB Huls.

Namun, setelah bertahun-tahun berlalu, pria 33 tahun itu belakang ini kembali terlihat di Kota Gelsenkirchen, Jerman. Ia dilaporkam bekerja di sebuah perusahaan energi sebagai teknisi kimia.

Fakta tak terduga ini membuat penegak hukum setempat curiga. Mantan istri Kamba kini sedang diselidiki karena diduga memalsukan laporan kematian untuk mendapatkan uang asuransi.

"Terdakwa (mantan istri Kamba) dituduh melakukan penipuan, tetapi dia menyangkal fakta itu. Prosesnya masih berlangsung," kata Anette Milk kepada Bild, dilansir dari Mirror.

"[Kamba] menyatakan bahwa teman-temannya telah meninggalkannya pada malam hari saat dalam perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 dan mereka mengambil surat-surat, uang, dan teleponnya," imbuhnya.

Kamba bakal dilibatkan oleh penegak hukum setempat sebagai saksi untuk investigasi. Sebab, mantan istrinya menapis dugaan telah memalsukan kematiannya.

Kamba sendiri sebenarnya berasal dari keluarga Kongo yang telah dideportasi dari Jerman pada 2005. Namun, ia tetap diizinkan tinggal di Jerman karena statusnya sebagai pemain muda Schalke dan diberikan suaka dan hak tinggal.

Terkait

Terkini