Senin, 25 Mei 2020

Erling Haaland Mengaku Sangat Terinspirasi dari Sosok Cristiano Ronaldo

Haaland pun kini perlahan menjelma jadi striker menakutkan.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol ke gawang Augsburg. (Twitter/@BVB).

Bolatimes.com - Erling Braut Haaland tampil apik bersama Borussia Dortmund. Haaland pun mengungkapkan bahwa superstar Juventus Cristiano Ronaldo adalah inspirasinya.

Haaland telah menjadi sensasi sepak bola Eropa. Striker berusia 19 tahun ini mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk Salzburg musim ini sebelum bergabung dengan Dortmund pada Januari.

Bersama Dortmund, Haaland masih melanjutkan ketajamannya dengan mencetak 12 gol hanya dalam 11 penampilan sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Dan Haaland pun mengungkapkan bahwa peraih Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo, adalah sosok yang menginspirasinya.

Haaland mengaku bahwa dia telah melihat apa yang telah dilakukan oleh Ronaldo sukses di level klub dan juga bersama timnas Portugal

"Anda bisa melihatnya di wajah Ronaldo bahwa 'hari ini saya pemainnya' dan 'hari ini, saya akan mencetak gol' dan itulah yang dia lakukan," kata Haaland kepada ESPN.

"Itulah yang paling saya sukai, betapa berdedikasinya dia dan laparnya dia untuk berhasil dan menjadi sorotan pada saat itu," ujarnya seperti dilansir Sportskeeda.

Pemain asal Norwegia itu diminati sejumlah klub besar Eropa, termasuk Real Madrid. Namun Haaland merasa telah mendapatkan tempat berkembang di Dortmund.

"Saya merasa saya meningkat setiap hari dan sekarang saya bermain dengan rekan setim yang bahkan lebih baik daripada yang saya mainkan di Salzburg."

"Semua menghormati Salzburg - tapi ya, mereka bisa menemukan saya dalam situasi yang lebih baik dan ini, jadi ya itu sudah baik. Ini telah menjadi awal yang bagus," pungkasnya.

Terkait

Terkini