Jum'at, 18 September 2020

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un Pendukung Inter Milan?

Politisi asal Italia Antonio Razzi membeberkan bahwa Kim Jong Un pendukung setia Inter Milan.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. [AFP/KCNA via KNS]

Bolatimes.com - Belakangan santer dikabarkan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un sedang mengalami sakit keras. Bahkan, ada yang menyebut bahwa Kim telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Kim sempat populer di jejaring sosial media. Media barat saat ini tengah ramai memberitakan kabar meninggalnya diktator Korut berusia 36 tahun itu.

Pertanyaan soal kondisi kesehatan Kim Jong Un menyeruak setelah dirinya absen dalam acara perayaan ulang tahun sang kakek pada 15 April lalu.

Namun di luar itu, ternyata Kim juga menyukai sepak bola. Bahkan, Politisi asal Italia Antonio Razzi mengungkapkan bahwa Kim adalah pendukung tim Serie A Italia, Inter Milan.

"Semuanya dimulai pada 2011, tahun Kim mengambil alih jabatan ayahnya Kim Yong Il sebagai pemimpin Korea Utara. Anda tahu bahwa sebagai pemuda ia belajar di Bern dan akan pergi ke San Siro untuk menonton Inter dan Milan," Razzi dikutip dari Football Italia.

"Dia (Kim) sangat menyukai sepak bola Italia. Dia pendukung Inter, sementara saya penggemar berat Juventus," jelasnya.

Razzi menjelaskan tidak mau membicarakan rivalitas anatara Inter Milan dan Juventus. Ia memiliki pikiran bakal ditembak jika diketahui dirinya adalah fans Juventus.

"Kami tidak pernah membicarakannya karena ada terlalu banyak persaingan antara Inter dan Juventus, jadi saya tidak ingin membuat alasan untuk gesekan. Bagaimanapun, ada kedamaian dunia yang dipertaruhkan di sini," jelasnya.

"Saya berpikir, jangan bicara tentang Juve ke Interisti (fans Inter Milan), kalau tidak dia akan menembakmu," pungkasnya.

Terkait

Terkini